Liga Spanyol

Wasit Bikin Keputusan Kontroversial Saat Inter Milan vs Barcelona, Joan Laporta akan Surati UEFA

Jumat, 7 Oktober 2022 15:37 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Presiden klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Joan Laporta, akan menyurati UEFA menyusul keputusan kontroversial wasit saat laga melawan Inter Milan. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Presiden klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Joan Laporta, akan menyurati UEFA menyusul keputusan kontroversial wasit saat laga melawan Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Bos klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Joan Laporta, akan menyurati UEFA menyusul keputusan kontroversial wasit saat laga melawan Inter Milan.

Pada laga penyisihan grup C Liga Champions, Barcelona harus takluk atas tim tuan rumah, Inter Milan saat bertanding di San Siro. 

Gol semata wayang Hakan Calhanoglu pada menit ke- 45+2’ berhasil membawa Inter Milan menang atas Barcelona dengan skor 1-0.

Namun, laga tersebut masih menyisahkan kontroversi terkait keputusan wasit yang dianggap merugikan Barcelona.

Wasit pada pertandingan tersebut mengambil keputusan yang kontroversial dengan tidak memberikan dua penalti untuk Barcelona.

Bukan hanya itu, terdapat potensi kartu merah atas pelanggaran yang dilakukan oleh Hakan Calhanoglu pada laga tersebut. 

Laportan dari Mundo Deportivo menyebutkan jika Presiden Barcelona, Joan Laporta, akan mengambil langkah tegas untuk menyurati UEFA terkait keputusan kontroversial wasit.

Presiden Barcelona tersebut berencana akan mengajukan keluhan resmi kepada UEFA atas keprihatinan mereka pada laga melawan Inter Milan tersebut, terutama terkait dengan wasit VAR saat itu, Pol van Boekel.

Rencana, surat tersebut akan ditujukan langsung kepada Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, agar dapat mengevaluasi kinerja dari Pol van Boekel yang sudah dua kali merugikan Barcelona.

Joan Laporta sendiri merasa bahwa surat tersebut perlu dibuat agar UEFA menyadari jika kinerja buruk tersebut akan memberikan efek jelek dapat merusak klub.