Liga Inggris

3 Duel Terakhir Arsenal vs Liverpool di Liga Inggris, The Reds Terlalu Digdaya

Sabtu, 8 Oktober 2022 12:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/David Klein
Arsenal terakhir kali menang atas Liverpool dalam ajang Liga Inggris pada dua tahun lalu dan seringkali jadi bulan-bulanan sang rival meski bermain di kandang. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Arsenal terakhir kali menang atas Liverpool dalam ajang Liga Inggris pada dua tahun lalu dan seringkali jadi bulan-bulanan sang rival meski bermain di kandang. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Pekan kesembilan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 akan diramaikan dengan big match Arsenal vs Liverpool yang diadakan pada Minggu (9/10/22).

Meski saat ini performa The Gunners terlihat lebih konsisten dan diunggulkan atas sang lawan, The Reds sejatinya masih lebih unggul dalam head-to-head terbaru.

Liverpool memang tim dengan masalah di berbagai sektor terutama pada musim ini dimana cedera terus menghantui mereka namun mengalahkan Arsenal bukan salah satunya.

Dalam tiga duel terbaru khusus di ajang Liga Inggris, wakil Merseyside selalu bisa menetralisir perlawanan sang raksasa London.

Kali terakhir Arsenal bisa menepuk dada di hadapan Liverpool adalah pada Juli 2020 lalu usai menggebuk sang rival 2-1 di Emirates Stadium.

Dengan laga akhir pekan ini digelar di venue yang sama, maka Arsenal boleh berharap jika mereka bisa mengulang lagi sukses dua tahun lalu.

Saat ini anak-anak asuh Mikel Arteta adalah pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan total raihan 21 poin.

Jauh lebih baik dari lawannya yang baru meraup 10 poin saja. Akibatnya Liverpool arahan Jurgen Klopp tercecer di peringkat ke-10.

Bisa jadi ini adalah awal dari kebangkitan dominasi Arsenal atas Liverpool layaknya di permulaan dekade 2000-an.