Bola Internasional

Saling Sikut demi Juara Grup, Ini Komentar Pelatih Malaysia jelang Lawan Timnas Indonesia

Sabtu, 8 Oktober 2022 18:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Malaysia U-17, Osmera bin Omaro dan pemain, Muhammad Danish. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Malaysia U-17, Osmera bin Omaro dan pemain, Muhammad Danish.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia U-17 dan Timnas Indonesia U-17 akan bertemu di laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Minggu (09/10/22). Pertemuan kedua tim akan memperebutkan status juara grup. 

Malaysia U-17 kini ada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan tujuh poin. Sedangkan Indonesia U-17 tempati urutan pertama dengan sembilan poin. 

Karenanya, pelatih Malaysia U-17, Osmera bin Omaro mengatakan tak sabar beradu taktik dengan Bima Sakti yang tangani Timnas U-17. 

Osmera sudah memantau permainan Indonesia, baik secara langsung maupun tayangan video. Dia pun menyiapkan strategi untuk menahan serangan Indonesia U-17. 

"Indonesia, tim bagus, punya motivasi tinggi, tapi kamu juga akan turun hari Minggu. Sebagaimana kita lihat, bola itu bulat," kata Osmera.

"Untuk pertandingan Indonesia, kan disiarkan langsung, jadi bisa liat di internet," imbuhnya ketika dikonfirmasi soal kekuatan Indonesia. 

Juru taktik berlisensi AFC Pro itu tidak khawatir dengan permainan menyerang Indonesia. Osmera memilih fokus menyiapkan timnya sebaik mungkin.

Osmera juga akan lakukan evaluasi, terutama lini pertahanan yang dalam dua laga terakhir lakukan kesalahan berujung kebobolan saat lawan Guam U-17 dan Uni Emirat Arab U-17. 

"Kita kadang-kadang lupa yang main ini pemain remaja. Mereka masih belajar, jadi tentu ada kesalahan dan itu proses belajar dia," ujarnya. 

"Bila terjadi kesalaham, kita memang kecewa. Tapi jangan lupa mereka baru umur 16 tahun, ada yang 15 bahkan 14 tahun. Ada kesalahan itu membuat mereka belajar dari laga seperti ini dan saat jadi pemain profesional, itu mereka sudah siap," tuntas Osmera.