Bola Internasional

8 Pemain Persis Gabung Timnas Wanita Indonesia, Netizen Kaget Tak Ada Shafira Ika

Minggu, 9 Oktober 2022 10:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Shafira Ika Putri saat mengikuti seleksi Timnas Putri Indonesia di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada Selasa (14/5/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Shafira Ika Putri saat mengikuti seleksi Timnas Putri Indonesia di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada Selasa (14/5/19).

INDOSPORT.COM - Sebanyak delapan pemain Persis Solo Women dipanggil timnas Indonesia putri menjelang FIFA Matchday 2022. Namun, tak ada nama Shafira Ika Putri.

Timnas Indonesia putri akan melakoni FIFA Matchday kontra Singapura, Senin (10/10) di Stadion Jalan Besar, Singapura. Jika menang, maka peringkatnya akan naik.

Menurut ranking FIFA per 5 Agustus 2022, timnas Indonesia putri saat ini berada pada peringkat ke-101 dunia, sedangkan Singapura bertengger di urutan ke-133.

Pelatih timnas putri, Rudy Eka Priyambada memanggil sebanyak 20 pemain, dan delapan di antaranya datang dari Persis Solo Women yang aktif berlatih.

Mereka adalah kiper Fani Supriyanto, Vivi Oktavia, Helsya Maeisyaroh, Citra Ramadhani, Baiq Amiatun, Nastasia Suci, Remini Rumbewas, dan Marsela Awi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIS Women (@persiswomen)

Yang mengejutkan, pelatih tidak memanggil pemain andalan timnas putri yang notabene penggawa Persis Women, Shafira Ika Putri.

Padahal, Shafira Ika Putri selalu menjadi kepercayaan pelatih Rudy Eka Priyambada. Bahkan, Shafira juga menjadi kapten timnas Indonesia putri di Piala AFF Wanita 2022.

Baru-baru ini, Shafira juga mencetak gol dalam laga internal Persis Women. Entah apa alasan pelatih tidak memanggil bek tangguh itu di FIFA Matchday 2022 ini.