Liga Inggris

Diledek Guardiola Gara-gara Cuma Cetak Sebiji Gol Lawan Southampton, Begini Reaksi Haaland

Minggu, 9 Oktober 2022 17:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Phil Noble
Bintang Manchester City, Erling Braut Haaland, mengirimkan reaksi aneh usai diledek Pep Guardiola karena hanya mencetak satu gol vs Southampton di Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Bintang Manchester City, Erling Braut Haaland, mengirimkan reaksi aneh usai diledek Pep Guardiola karena hanya mencetak satu gol vs Southampton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester City, Erling Braut Haaland, mengirimkan reaksi aneh usai diledek Pep Guardiola lantaran hanya mencetak satu gol lawan Southampton pada lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Erling Braut Haaland baru saja menjadi salah atu aktor dari kemenangan kandang Manchester City melawan Southamptondalam di pekan ke-9 Liga Inggris yang digelar Sabtu (08/10/22) malam WIB.

Manchester City berhasil melumat Southampton dengan skor telak, 4-0, di Etihad Stadium. Erling Haaland mencetak satu gol di laga tersebut pada menit ke-65

Sementara, tiga gol Citizens lainna tercipta lewat kaki Joao Cancelo (20’), Phil Foden (32’), dan Riyad Mahrez (49’).

Satu gol yang dicetak Haaland itu menjadikannya semakin merajai top skor Liga Inggris dengan tabungan 15 gol dari 9 penampilannya di Liga Inggris bersama Manchester City.

Namun demikian, satu gol Haaland tersebut tetap ‘tidak membuat Pep Guardiola’ puas karena Haaland tidak memperpanjang catatan hattrick-nya melawan Southampton.

Usai pertandingan, Guardiola mengeluarkan komentar candaan, di mana Haaland mencetak satu gol secara otomatis mengagalkan petisi mengusis striker asal Norwegia itu dari Liga Inggris.

“Saya sangat kesal dengannya. Dia tidak mencetak tiga gol, jadi itu sebabnya petisi untuk memecatnya dari Liga Inggris tidak akan terjadi,” ucap pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Mengetahui pelatih asal Catalan itu meledek satu golnya ke gawang Southampton, Haaland kemudian mengunggah sebuah meme di akun resmi Twitter-nya.

Meme itu menggambarkan sebuah robot yang sedang mengangkat kedua tangannya ke atas seolah-olah sedang memberi reaksi terhadap sesuatu.