Liga Italia

Hasil Liga Italia AC Milan vs Juventus: Nyonya Tua Tersungkur di San Siro

Minggu, 9 Oktober 2022 00:56 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Daniele Mascolo
Selebrasi Fikayo Tomori usai cetak gol dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Selebrasi Fikayo Tomori usai cetak gol dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) antara AC Milan vs Juventus, Sabtu (08/10/22) malam WIB.

AC Milan berhasil menjungkalkan Juventus dengan skor, 2-0, di San Siro. Dua gol Milan berhasil dicetak oleh Fikayo Tomori (45+1) dan Brahim Diaz (54’).

Hasil ini membuat AC Milan naik ke posisi tiga klasemen, sedangkan bagi Juventus kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke delapan.

Jalannya Pertandingan

Tampil di hadan publik San Siro, markas AC Milan, I Rossoneri langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan.

Berkali-kali Rafael Leao terlihat kerap merepotkan barisan pertahanan Juventus yang dikepalai Leonardo Bonucci. Memasuki menit ke-20’, usaha AC Milan untuk membuka keunggulan hampir saja membuahkan hasil.

Memanfaatkan sepak pojok Andre Tonali, bola kemudian mengarah pada Rafael Leao yang terbebas dari kawalan. Namun sayang, sontekan yang dilakukan oleh pemain berkebangsaan Portugal tersebut hanya membentur mistar gawang dan menghasilkan tendangan gawang bagi Juventus.

Tampil sebagai juara bertahan, hingga menit ke-35’ AC Milan terlihat sama sekali tak memberi ruang bagi Juventus untuk lepas dari tekanan. Hal itu terlihat dari 4 tendangan ke arah yang dilakukan Rossoneri yang berbanding 0 dari Juventus.

Usaha AC Milan akhirnya membuahkan hasil jelang turun minum. Menfaatkan bola dari Olvier Giroud, Fikayo Tomori yang berdiri di depan gawang Juventus sukses melesatkan bola ke jala Wojciech Scczesny.

Hingga turun minum, skor sementara untuk keunggulan AC Milan, 1-0, atas Juventus tidak berubah.