Liga Inggris

Jelang Laga Big Match, Jurgen Klopp Bocorkan Strategi Khusus Kalahkan Arsenal

Minggu, 9 Oktober 2022 00:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Jelang pertandingan melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Jurgen Klopp bocorkan strategi kalahkan sang pemuncak klasemen. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Jelang pertandingan melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Jurgen Klopp bocorkan strategi kalahkan sang pemuncak klasemen. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Jurgen Klopp bocorkan strategi kalahkan sang pemuncak klasemen.

Sebagaimana diketahui Liverpool akan melawat ke markas Arsenal, Emirates Stadium pada Minggu (09/10/22) pukul 22.30 WIB.

Laga tersebut erat dengan gengsi, mengingat Arsenal sekarang berada di puncak klasemen. Sementara Liverpool menjadi runner up Liga Inggris musim lalu.

Selain itu, pertandingan putaran ke-10 antara kedua tim tersebut termasuk dalam partai big match yang tersaji akhir pekan ini.

Menghadapi sang pemuncak klasemen, Jurgen Klopp diyakini tidak akan main-main. Bahkan dirinya dilaporkan akan menggunakan strategi khusus untuk membawa timnya meraih kemenangan.

Melansir dari Sky Sports, Klopp menuntut agar para pemainnya bisa tampil beda, supaya bisa mengejutkan publik tuan rumah.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan akan menggunakan sistem yang berbeda untuk menghadapi lawan yang tangguh seperti Arsenal.

“Kami memang harus tampil lebih mengejutkan, tentu saja. Tim telah mencari cara untuk bermain dalam kondisi terbaik,” ujar Jurgen Klopp.

“Kami membutuhkan sistem yang berbeda untuk itu juga, jadi (4-3-3) bukan satu-satunya sistem yang bisa kami mainkan,” tambah pelatih kelahiran Stuttgart.

Hal tersebut dilakukan oleh Jurgen Klopp, karena dirinya juga mengapresiasi perubahan yang dilakukan oleh Mikel Arteta pada Arsenal.