Bola Internasional

Keren, Alumni FE Usakti FC Juara Turnamen Sepak bola di Korea Selatan

Minggu, 9 Oktober 2022 00:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Alumni FE Usakti FC
Alumni FE Usakti FC mengukir prestasi dalam debut di World Overseas Korean Football Federation 2022. Copyright: © Alumni FE Usakti FC
Alumni FE Usakti FC mengukir prestasi dalam debut di World Overseas Korean Football Federation 2022.

INDOSPORT.COM - Tim Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti atau Alumni FE Usakti FC mengukir prestasi emas dalam debut di World Overseas Korean Football Federation 2022.

World Overseas Korean Football Federation adalah turnamen sepak bola internasional yang berlangsung di Korea Selatan pada 1-4 Oktober lalu.

Wakil Indonesia ini menang 1-0 atas Guam dalam partai final turnamen di Stadion Hapcheon Physical Park, Kota Hapcheon, Korea Selatan. Alumni FE Usakti FC juara berkat gol tunggal Nurdiansyah Hasbara. 

Sebelum final, Nurdiansyah Hasbara dkk. telah menjalani empat laga di turnamen ini untuk fase penyisihan. Pasukan Muhammad Arief Fadillah berhasil meraih dua kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah.

Di semifinal World Overseas Korean Football Federation 2022, Alumni FE Usakti FC kembali meraih kemenangan atas VIP Thailand dengan skor telak 4-1.

“Pertama-tama tentu mengikuti turnamen internasional ini sesuatu yang menyenangkan bagi kami para alumni Fakultas Ekonomi Trisakti,” ungkap Nurdiansyah selaku kapten tim.

Sepak bola adalah hobi yang bisa menambah teman sekaligus ajang silaturahmi. Bahkan, kami di mana saja bisa menorehkan prestasi," cetusnya.

Ian, sapaan akrab Nurdiansyah, pun mengatakan, juara di World Overseas Korean Football Federation 2022 memotivasi mereka untuk ikut turnamen edisi selanjutnya.

"Sungguh pengalaman pertama bagi kami tampil di turnamen internasional. Alhamdulillah, kami bisa juara dan tentu membanggakan," ucap Ian.