Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Kudeta Puncak, Tottenham-Chelsea 4 Besar

Minggu, 9 Oktober 2022 07:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 pada pekan ke-10 hari ini Minggu (09/10/22), di mana Manchester City sukses menggusur Arsenal di puncak. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 pada pekan ke-10 hari ini Minggu (09/10/22), di mana Manchester City sukses menggusur Arsenal di puncak.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 pekan ke-10 hari ini, Minggu (9/10/22). Manchester City sukses menggusur Arsenal di puncak, dan Chelsea tembus 4 besar.

Liga Inggris telah memasuki pekan ke sembilan pada akhir minggu ini. Total ada lima pertandingan yang tersaji pada Sabtu (8/10/22).

Salah satunya adalah Manchester City yang mampu melumat Southampton dengan skor telak, 4-0, di Emirates Stadium.

Empat gol yang berhasil disarangkan The Citizens datang dari kaki Joao Cancelo (20’), Phil Foden (32’), Riyad Mahrez (49’), dan Erling Haaland (65’).

Hasil ini membuat pasuka Pep Guardiola sukses mengkudeta posisi puncak klasemen Liga Inggris yang sebelumnya dihuni Arsenal.

The Citizens saat ini mengoleksi 23 poin dari sembilan pertandingan yang telah dimainkan, terpaut dua angka dari Arsenal.

Namun demikian, posisi Man City belumlah aman dikarenakan Arsenal masih akan menjalani laga pekan ke-9 melawan Liverpool pada Minggu malam nanti.

Jika melihat tren positif, Arsenal tentu diunggulan untuk menang namun bukan tidak mungkin Liverpool bakal membuat kejutan di Emirates Stadion.

Raihan kemenangan juga mampu diraih klub asal London, Tottenham Hotspur kala berhadapan dengan Brighton & Hove Albion.

Tottenham berhasil menjungkalkan Brighton dengan skor tipis, 0-1. Satu-satunya gol kemenangan The Lilywhites hadir dari sundulan Hary Kane pada menit ke-22’.