Liga Italia

Menanti Reaksi Juventus Usai Kalah dari AC Milan di Liga Italia. Pecat Allegri?

Minggu, 9 Oktober 2022 20:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Massimo Pinca
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Juventus perlu segera bereaksi usai kalah dalam Bigmatch melawan AC Milan di Stadion San Siro pada hari Sabtu (08/10/22).

Juventus kembali menjadi pesakitan usai kalah 0-2 dari juara Liga Italia musim 2021/2022, AC Milan pada hari Sabtu (08/10/22) lalu.

AC Milan yang menjadi tuan rumah mampu membuat Juventus bertekuk lutut melalui gol yang dicetak oleh Fikayo Tomori dan BrahIm Diaz.

Taktik Rossoneri pada pertandingan kali ini justru menjadi sorotan, mengingat Stefano Pioli melakukan perubahan radikal untuk menyesuaikan pemain yang ada.

AC Milan tak memasang pemain sayap dan mengandalkan Brahim Diaz serta Rafael Leao sebagai penyerang pendukung Olivier Giroud di depan.

Sementara, Juventus mengandalkan taktik usang, dengan formasi 4-4-2 dan mengandalkan duet Arkadiusz Milik dan Dusan Vlahovic di lini depan.

Kendati demikian, kegagalan kemudian berpihak pada Juventus yang bermain sangat buruk, seperti diungkapkan oleh Massimiliano Allegri.

Pelatih Juventus ini berujar bahwa timnya hanya bermain bagus dalam 20 menit, sebelum mulai mengumpan dengan buruk dan gagal menembus lini belakang AC Milan.

“Juventus melakukan dengan baik selama 20 menit kemudian kami mulai mengumpan bola ke belakang tanpa alasan,” ujar Allegri dilansir dari Football Italia.

“Dua gol AC Milan seharusnya bisa dihindari, karena kami punya situasi penting dalam beberapa saat, tetapi melakukan semuanya dengan  buruk, sehingga harus dibayar mahal.”