Liga Spanyol

Masalah yang Buat Xavi Frustrasi Sebagai Pelatih Barcelona Usai Bungkam Celta Vigo

Senin, 10 Oktober 2022 16:09 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez justru mengaku frustrasi meski baru saja mengalahkan Celta Vigo di Liga Spanyol (LaLiga), Senin (10/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez justru mengaku frustrasi meski baru saja mengalahkan Celta Vigo di Liga Spanyol (LaLiga), Senin (10/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez justru mengaku frustrasi meski baru saja mengalahkan Celta Vigo di Liga Spanyol (LaLiga), Senin (10/10/22).

Sebagaimana diketahui, Barcelona baru saja menuai hasil positif setelah mengalahkan Celta Vigo dengan skor akhir 1-0.

Gol tunggal yang dicetak oleh Pedri pada menit ke-17, tak mampu dibalas Celta Vigo hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan itu, Barcelona kini kembali merebut puncak klasemen Liga Spanyol, setelah dikuasai Real Madrid selama beberapa saat.

Hanya saja, pada pertandingan tersebut Barcelona tampak kesusahan meladeni perlawanan dari Celta Vigo.

Bermain sebagai tim tamu, Celta Vigo justru mampu mencatatkan 14 tembakan dengan tiga diantaranya berhasil menemui sasaran.

Bahkan mereka juga bisa menguasai 42 persen jalannya pertandingan, termasuk mencatatkan 411 umpan dengan akurasi sebesar 81 persen.

Catatan statistik terebut membuktikan bahwa, Barcelona masih memiliki celah yang harus segera di selesaikan oleh Xavi Hernandez.

Salah satu sektor yang perlu digarisbawahi oleh Xavi adalah lini pertahanan, di mana kehilangan Jules Kounde dan Araujo cukup memberikan dampak yang signifikan.

Berdasarkan hal tersebut, Xavi Hernandez kini tengah frustrasi. Terlebih ketika Barcelona akan menyambut kedatangan dari Inter Milan di Liga Champions.