Liga Indonesia

Pulih dari Cedera Panjang, Bek Naturalisasi Persija Tak Sabar Debut di Liga 1

Senin, 10 Oktober 2022 21:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© persija.id
Bek naturalisasi Persija Jakarta, Otavio Dutra. Copyright: © persija.id
Bek naturalisasi Persija Jakarta, Otavio Dutra.

INDOSPORT.COM - Bek naturalisasi Persija Jakarta, Otavio Dutra, sudah diturunkan dalam laga uji coba melawan Bhayangkara FC di Nirwana Park, Depok, Sabtu (8/0/22). Dia membantu timnya menang dengan skor 3-1. 

Dutra kembali beraksi setelah sembuh dari cedera meniscus. Dia absen selama lima bulan dan melewatkan 10 pertandingan di Liga 1 2022-2023. 

Kini, Dutra sedang berlatih mandiri karena pelatih Persija, Thomas Doll, memberikan jatah libur menyusul penundaan Liga 1 pasca-Tragedi Kanjuruhan

Kendati belum mengetahui detail dari program latihan dari tim pelatih Persija Jakarta, Dutra menyatakan siap menjalankan instruksi pelatih. Dia harus menjaga kondisinya supaya tetap fit. 

“Untuk sekarang kami sedang libur. Tapi para staf pelatih tetap akan memberikan program latihan di rumah," kata Otavio Dutra di situs klub. 

"Saya akan tetap latihan karena saya baru bisa bermain lagi setelah lima bulan cedera. Jadi saya harus menjaga kondisi fisik,” sambungnya.

“Kami belum tahu akan dapat program seperti apa, tapi saya dan pemain lain tinggal mengikuti arahan pelatih saja. Yang pasti kami bisa tetap latihan di rumah,” lanjutnya. 

Lebih lanjut, bek berusia 38 tahun itu berharap Liga 1 2022-2023 bisa secepatnya bergulir lagi. Otavio Dutra juga mengharapkan adanya perubahan supaya kompetisi semakin kompetitif dan profesional. 

“Tentu bukan saya saja yang ingin Liga 1 kembali digelar, melainkan semua pemain. Kami harus berdoa atas kejadian kemarin, semoga semua cepat selesai dan Liga 1 bisa lebih bagus daripada sebelumnya,” ucap Dutra.