Liga Indonesia

Gelandang Persija, Hanif Sjahbandi Senang Disambut Baik Bobotoh di Bandung

Minggu, 9 Oktober 2022 18:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi, hadir dalam kegiatan doa bersama dengan tajuk "Dari Kami untuk Malang" di GOR Saparua, Kota Bandung, Sabtu (08/10/22) malam.

Hanif mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan doa bersama untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Apalagi, pada kesempatan tersebut pemain berusia 25 tahun ini mendapatkan sambutan baik dari Bobotoh yang menjadi tuan rumah kegiatan doa bersama "Dari Kami untuk Malang".

Sebagai informasi, pada kesempatan tersebut selain Hanif hadir juga dua pemain Persija Jakarta lainnya yakni Tony Sucipto dan Taufik Hidayat, serta gelandang Persib, Dedi Kusnandar. Kemudian legenda Persib, Adeng Hudaya dan Sujana.

Acara sendiri dimulai dengan sholat magrib berjamaah, kemudian dilanjutkan doa bersama, salat isya dan sholat ghoib, tausyiah serta ditutup dengan sharing bersama pemain, suporter dan tokoh sepak bola Jawa Barat.

"Pertama-tama saya seneng dan berterima kasih juga pada keluarga besar Bobotoh. Karena momen ini jarang kita dapatkan," kata Hanif setelah mengikuti kegiatan.

Selain perwakilan pemain, pada kesempatan tersebut dihadiri oleh suporter dari tim Liga 1 dan Liga 2, di antaranya Bobotoh sebagai tuan rumah, Aremania, Bonekmania, The Jakmania, suporter PSS Sleman, PSM Makassar, PSIS Semarang, PSIM Yogyakarta hingga PSMS Medan.

Kehadiran berbagai elemen suporter tersebut membuat Hanif merasa senang dan bangga, pasalnya seluruh suporter bisa duduk berdampingan bahkan Viking dan The Jakmania bisa berbaur, termasuk Aremania dan Bonek.

Padahal, sebelumnya pendukung Persib dan Persija maupun Arema FC dan Persebaya memiliki hubungan yang kurang harmonis, namun dalam kesempatan tersebut mereka bisa duduk bersama dan terlihat akrab.

"Jadi saya sangat senang apalagi dengan perwakilan suporter, ada The Jak, Aremania, Bonek dan suporter lain juga kumpul di sini," ucap Hanif.