Liga Indonesia

Skuad Diliburkan, Wonderkid Persib Ngotot Minta Progam Latihan Mandiri

Senin, 10 Oktober 2022 10:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Arsan Makarin (kanan) mencoba melawati Nick Kuipers saat game internal Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22). Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Arsan Makarin (kanan) mencoba melawati Nick Kuipers saat game internal Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22).

INDOSPORT.COM - Aktivitas latihan tim Persib Bandung di Liga 1 diliburkan selama tiga hari, mayoritas pemain memanfaatkan waktu libur yang diberikan oleh pelatih, Luis Milla, untuk berlibur. 

Berbeda dengan rekan-rekannya yang lain, winger muda Persib, Arsan Makarin, memilih mengisi waktu liburnya untuk menjalankan program latihan mandiri. Sebab dia merasa masih banyak kekurangan yang ada dalam dirinya.

Arsan menuturkan, program latihan selama aktivitas tim diliburkan didapat dari asisten pelatih Persib, Carlos Grande Rodriguez. 

"Kalau Arsan libur ini lebih dimanfaatkan untuk menjalankan program latihan mandiri," kata pemain yang baru promosi ke tim Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 ini.

"Terus juga sama coach Carlos juga dikasih program buat gym di fitness, jadi lebih ke jaga kondisi saja, selama libur ini," jelas pemain yang menggunakan nomor punggung 70 ini.

Arsan menambahkan, sebelum tim diliburkan dia sudah inisatif meminta progam latihan kepada asisten pelatih Persib, sehingga materi latihan yang dijalankan olehnya selama libur berjalan dengan teratur.

"Program saya yang minta, jadi libur ini jadi enggak kemana-mana, jadi fokus ke latihan mandiri ada banyak kekurangan juga," jelas Arsan.

Selain itu, Arsan menilai jika tidak berlatih sama sekali, maka akan berdampak pada kondisi kebugarannya. Sehingga, dia berusaha menjaga kondisinya, agar saat kembali berlatih bersama tim tidak kesulitan menjalankan materi yang diberikan oleh Luis Milla.

"Karena kalau libur banget enggak latihan dua hari juga sudah kerasa, jadi harus tetap berlatih," tegas Arsan.