Bola Internasional

Timnas Indonesia U-17 Dihajar Malaysia, Netizen Salahkan Kondisi Rumput Pakansari

Senin, 10 Oktober 2022 11:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kondisi rumput yang buruk di Stadion Pakansari diyakini netizen jadi penyebab hancurnya performa Timnas Indonesia U-17 hingga takluk dari Malaysia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kondisi rumput yang buruk di Stadion Pakansari diyakini netizen jadi penyebab hancurnya performa Timnas Indonesia U-17 hingga takluk dari Malaysia.

INDOSPORT.COM – Kondisi rumput yang buruk di Stadion Pakansari diyakini netizen jadi penyebab hancurnya performa Timnas Indonesia U-17 hingga takluk dari Malaysia.

Hasil mengejutkan dialami Timnas Indonesia U-17 saat melawan Malaysia pada partai pamungkas babak penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Minggu (09/10/22) malam WIB.

Bertanding di Stadion Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Timnas Indonesia dipukul telak Malaysia dengan skor 1-5.

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Timnas Indonesia sejatinya hanya butuh satu poin alias imbang untuk bisa mematikan tiket lolos ke Piala Asia U-17 2023.

Akan tetapi, Arkhan Kaka dkk malah bermain sangat buruk dalam duel semalam. Mereka kebobolan lima kali oleh Malaysia lewat aksi Zainurhakimi Zain (17'), Arami Wafiy (20', 38' penalti), Anjasmirza Saharudin (23'), dan Afiq Danish (26').

Timnas Indonesia U-17 baru bisa memperkecil ketertinggalan saat Arkhan Kaka mencetak gol pada menit ke-92 memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Farish Farhan.

Gol dari Arkhan Kaka tersebut sekaligus menjadi penutup laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dan Indonesia kalah 1-5 dari Malaysia.

Kekalahan telak dari Malaysia membuat Timnas Indonesia U-17 yang sebelumnya berada di puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 harus turun ke posisi kedua.

Selain itu, Timnas Indonesia U-17 harus puas menempati posisi ketujuh dari enam runner-up terbaik untuk tiket lolos ke putaran berikutnya.

Arkhan Kaka berada di bawah Laos dalam klasemen runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, karena hasil laga melawan peringkat keempat dan kelima fase grup tidak dihitung.