Liga Champions

AC Milan vs Chelsea: Pesan Emosional Thiago Silva Jelang Kembali ke San Siro

Selasa, 11 Oktober 2022 13:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Peter Cziborra
Thiago Silva berduel dengan Mark Noble di laga Chelsea vs West Ham (24/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Thiago Silva berduel dengan Mark Noble di laga Chelsea vs West Ham (24/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Thiago Silva mengungkapkan perasaan emosionalnya jelang menginjakkan kaki kembali ke San Siro untuk pertandingan Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea.

Chelsea akan bertandang ke markas AC Milan pada matchday keempat Grup E Liga Champions 2022-2023 yang akan berlangsung pada Rabu (12/10/22) dini hari WIB.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi dua kubu, di mana pada leg pertama yang digelar di Stamford Bridge Chelsea berhasil memukul lawan dengan skor telak 3-0.

Hasil ini membuat AC Milan dan Chelsea sama-sama mengoleksi empat poin di Grup E, satu poin di belakang pemimpin klasemen RB Salzburg.

Oleh karenanya, kekalahan di laga Selasa dini hari WIB bakal jadi bencana kedua kesebelasan dalam perebutan tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Pertandingan AC Milan vs Chelsea tak hanya menjadi pertaruhan hidup dan mati, namun juga duel emosiolnal bagi bek The Blues, Thiago Silva.

Bek berkebangsaan Brasil itu bakal menghadapi sang mantan dan kembali ke San Siro, tempat di mana pernah berkarier antara 2009 dan 2012.

“Saya sangat senang dan antusias kembali ke sini (San Siro) setelah 11 atau 12 tahun lamanya. Saya memiliki pengalaman bagus di sini, dan kembali ke sini besok akan membuat saya antusias dan tersentuh. Ini akan menjadi pertandingan emosional,” ujar Thiago Silva dilansir dari Football Italia.

Berbicara mengenai kekuatan skuad AC Milan, Thiago Silva mengatakan bahwa pasukan Stefano Pioli tidak sedang dalam mode kompetitif di Liga Champions.

Namun, Thiago Silva mengantisipasi kebangkitan Rossonerri. Kemenangan tim atas Juventus di kancah Liga Italia pekan lalu jadi modal besar tim tamu menghadapi Chelsea.