Liga Inggris

Bintang Brighton Resmi Pensiun Dini di Usia 24 Tahun, Alasannya Bikin Prihatin

Selasa, 11 Oktober 2022 09:14 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Ian Walton
Penikmat sepak bola Liga Inggris (Premier League) dibuat heboh atas kabar dari bintang Brighton, Enock Mwepu yang memutuskan pensiun di usia 24 tahun. REUTERS-Ian Walton Copyright: © REUTERS-Ian Walton
Penikmat sepak bola Liga Inggris (Premier League) dibuat heboh atas kabar dari bintang Brighton, Enock Mwepu yang memutuskan pensiun di usia 24 tahun. REUTERS-Ian Walton

INDOSPORT.COM – Penikmat sepak bola Liga Inggris (Premier League) dibuat heboh atas kabar dari bintang Brighton & Hove Albion, Enock Mwepu, yang memutuskan pensiun dini di usia 24 tahun.

Nama Enock Mwepu mungkin masih terdengar asing di telinga penikmat sepak bola. Hanya saja keputusan untuk pensiun dini pada usia 24 tahun tentu menjadi kabar mengejutkan.

Enock Mwepu seorang pria kelahiran Zambia, salah satu negara di Afrika, merupakan salah satu pemain yang diandalkan Brighton pada musim ini.

Memulai karier sepak bola bersama tim lokal Zambia, Enock Mwepu, tampil begitu cemerlang sebagai gelandang hingga menarik perhatian RB Salzburg.

Pada awal Juli 2018, Mwepu secara resmi bergabung dengan RB Salzburg. Dirinya telah memainkan 119 laga dengan 18 gol dan 20 assist bersama tim asal Austria itu.

Berdasarkan catatan tersebut, tak pelak membuat sejumlah klub tertarik untuk mendatangkannya sebagai pemain potensial pada masa mendatang.

Kemudian, pada bursa transfer 2021 lalu, Mwepu bergabung dengan Brighton dan menjadi salah satu pemain andalan Graham Potter.

Enock Mwepu memainkan 27 laga dengan 3 gol dan 7 assist bersama Brighton dan terus menjadi tulang punggung di lini tengah.

Pada musim ini, ia telah memainkan enam pertandingan dan telah menyumbangkan satu assist untuk Brighton.

Sayangnya, penampilan cemerlang sebagai bintang Brighton harus berakhir, setelah Enock Mwepu memutuskan untuk pensiun dini di usia 24 tahun.