Liga Inggris

Liverpool Layu Saat Lawan Brighton, Jurgen Klopp Sebut Anak Asuhnya Telat Panas

Minggu, 2 Oktober 2022 04:44 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shaun Botterill/Getty Images
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Jurgen Klopp mengaku anak asuhnya telat panas saat mereka meraih hasil imbang atas Brighton, Sabtu (01/10/22). Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Jurgen Klopp mengaku anak asuhnya telat panas saat mereka meraih hasil imbang atas Brighton, Sabtu (01/10/22).

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Jurgen Klopp mengaku anak asuhnya telat panas saat mereka meraih hasil imbang atas Brighton, Sabtu (01/10/22).

Liverpool harus menelan hasil minor dengan setelah hanya mampu bermain imbang 3-3 atas Brighton dalam laga pekan ke sembilan Liga Inggris.

Tiga gol Liverpool berhasil disarangkan oleh Roberto Firmino (33’, 54’) dan melalui satu gol bunuh diri yang dilakukan oleh Adam Webster (63’).

Sedangkan, tiga gol yang dibukukan oleh Brighton berhasil dicetak oleh Leandro Trossard pada menit ke 4’, 17’, dan 83’.

Dilansir dari Express, menanggapi hasil imbang tersebut, Jurgen Klopp selepas pertandingan mengaku bahwa anak asuhnya kerap kehilangan pola bermain mereka.

"Pertandingan ini memiliki cerita yang berbeda. Ada cerita tentang bagaimana kami kebobolan dua gol di awal pertandingan, ada cerita tentang bagaimana kami kembali dalam permainan, lalu ada cerita tentang bagaimana kami membuangnya,” ujar Jurgen Klopp dilansir dari Express.

Jurgen Klopp juga turut mengaku bahwa dirinya dan para penggawa Liverpool cukup terkejut dengan formasi yang ditunjukkan oleh Brighton. Tak hanya itu, ia juga menilai anak asuhnya merasa telat panas dan sulit beradaptasi.

“Brighton adalah tim sepak bola yang sangat bagus. Mereka menunjukkan formasi yang berbeda, dan kami sedikit terkejut,” ucap Jurgen Klopp.

“Tapi kami sudah tertinggal 2-0 ketika kami beradaptasi dari itu. Kami mencetak gol kami dari skema serangan balik.”

“Kami bisa menang tetapi apakah kami pantas menang? Saya sebenarnya tidak yakin. Brighton pantas mendapatkan sesuatu,” tutup pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.