Liga Inggris

Mengenal Leandro Trossard, Winger Brighton yang Sukses Bikin Bonyok Pertahanan Liverpool

Senin, 3 Oktober 2022 20:11 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Steve Bardens/Getty Images
Leandro Trossard pada laga saat melawan Valencia  di Amex Stadium (02/08/19). Steve Bardens/Getty Images Copyright: © Steve Bardens/Getty Images
Leandro Trossard pada laga saat melawan Valencia di Amex Stadium (02/08/19). Steve Bardens/Getty Images

INDOSPORT. COM - Winger Brighton & Hove Albion, Leandro Trossard, baru-baru ini mampu mencuri perhatian lewat penampilan apiknya dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022/23 kontra Liverpool.

Pemain asal Belgia tersebut tampil mengisi skuat utama Brighton kala bertandang ke markas Liverpool, Anfield Stadium, Sabtu (1/10) kemarin.

Ia diperintahkan pelatih anyar Brighton, Roberto De Zerbi, untuk menempati posisi gelandang serang di belakang bomber Danny Welbeck.

Peran Trossard ternyata luar biasa apik, dengan cakap memimpin barisan penyerangan timnya menerobos lini pertahanan Liverpool.

Aksi winger berusia 27 tahun itu sempat membuat kubu lawan kewalahan, karena sanggup mencetak dua gol cepat di awal babak pertama (masing-masing pada menit ke-4 dan 17').

Liverpool kemudian memang bisa membalas tiga gol, tapi kecemerlangan Trossard tetap tak terbendung dan menyelamatkan Brighton dari ancaman kekalahan.

Menit ke-83, Brighton yang sedang tertinggal 2-3, mendadak bersorak lagi berkat sepakan terarah Trossard yang merobek jala gawang The Kop.

Laga pun berakhir 3-3, yang mana Trossard berhasil mencetak hattrick sekaligus membantu timnya mencuri satu poin dari Anfield.

Pasca laga, sosok Trossard otomatis langsung menjadi pusat perhatian serta ramai diperbincangkan oleh pecinta sepak bola.

INDOSPORT lantas coba mengulik lebih jauh profil mengenai sosok Trossard tadi, sang winger Brighton yang sukses bikin bonyok pertahanan Liverpool.