In-depth

Duel Antarlini AC Milan vs Chelsea di Liga Champions: Medan Perang di Lini Tengah

Selasa, 11 Oktober 2022 12:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Berikut duel antarlini dalam pertandingan Liga Champions 2022/23 antara AC Milan vs Chelsea. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Berikut duel antarlini dalam pertandingan Liga Champions 2022/23 antara AC Milan vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut duel antarlini dalam pertandingan Liga Champions 2022/23 antara AC Milan vs Chelsea, Rabu (12/10/22) di mana lini tengah akan menjadi medan perang.

Sebagaimana diketahui, pada pertandingan Liga Champions pekan lalu, AC Milan tampil mengecewakan usai dibantai tiga gol tanpa balas oleh Chelsea.

Brahim Diaz, Sandro Tonali, dkk. tak mampu menciptakan banyak peluang, meskipun mengusai 48 persen jalannya pertandingan.

Berdasarkan pada catatan pertandingan sebelumnya, tim besutan Stefano Pioli hanya bisa melesakkan empat percobaan dengan satu di antaranya menuju arah gawang.

AC Milan juga menyelesaikan umpan lebih sedikit ketimbang Chelsea, dengan total 492 operan dan akurasi sebesar 79 persen.

Sementara jika dibandingkan dengan Chelsea, mereka jauh lebih unggul dari AC Milan setelah melepaskan 10 kali percobaan dengan 6 di antaranya menuju arah gawang.

Pasukan Graham Potter juga mampu menguasai 52 persen jalannya pertandingan. Termasuk 510 kali melalukan operan dengan akurasi sebesar 83 persen.

Dalam pertandingan sebelumnya, Graham Potter mampu mematikan build up serangan AC Milan di sepertiga akhir, sehingga wajar jika pasukan Stefano Pioli memiliki sedikit peluang.

Berdasarkan catatan tersebut, apakah kekalahan AC Milan di laga sebelumnya karena kedalaman skuad mereka tidak sebaik Chelsea?

Berikut INDOSPORT akan mengulas duel antarlini dalam pertandingan Liga Champions 2022/23, antara AC Milan vs Chelsea.