In-depth

Fix Tinggalkan Liverpool, Inilah Deretan Calon Kuat Pelabuhan Baru Roberto Firmino

Selasa, 11 Oktober 2022 18:11 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Reuters/Phil Noble
Berikut deretan calon kuat pelabuhan baru Roberto Firmino usai angkat kaki dari Liverpool dalam bursa transfer musim panas nanti. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Berikut deretan calon kuat pelabuhan baru Roberto Firmino usai angkat kaki dari Liverpool dalam bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan calon kuat pelabuhan baru Roberto Firmino usai angkat kaki dari Liverpool dalam bursa transfer musim panas nanti.

Roberto Firmino memang tengah menggedor pintu keluar Anfield. Penyebabnya tak lain lantaran perpanjangan kontraknya yang menemui jalan buntu.

Hingga saat ini, penyerang berusia 31 tahun tersebut belum juga meneken kontrak anyar. Padahal masa tinggalnya di Anfield akan berakhir 30 Juni 2023 mendatang.

Laporan gres dari todofichajes mengklaim jika Firmino tak akan memperbarui kontraknya, meski musim ini ia kerap tampil reguler bersama The Reds.

Keinginan Firmino untuk mencari peruntungan baru ke klub lain disebut-sebut jadi alasan mengapa eks Hoffenheim tersebut enggan menambah masa baktinya.

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, agen Firmino mulai bergerak untuk mencarikan akomodasi baru bagi kliennya.

Liverpool yang terkenal pikir-pikir untuk memperpanjang kontrak pemain di atas usia 30 tahun disebut tak akan mempersulit kepergiannya.

Sejatinya, isu perpisahan Firmino sudah bukan baru. Musim panas lalu ia nyaris meninggalkan Juventus untuk bergabung Juventus.

Sayangnya, rumor tersebut gagal terealisasi setelah Jurgen Klopp ingin Firmino bertahan. Alhasil kepindahannya pun tak terlaksana.

Namun hal itu tidak akan terjadi musim panas ini saat kontrak Firmino resmi kadaluarsa. Pertanyaan pun muncul, lantas klub mana yang bakal jadi calon kuat pelabuhan baru Firmino.