Liga Inggris

Musim Bencana Liverpool, Salah Mandul hingga Hancurkan Mimpi Pemain di Piala Dunia 2022

Selasa, 11 Oktober 2022 17:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Liverpool dalam bencana besar, setelah Mohamed Salah mandul, beberapa pemain kini harus memupus mimpinya bermain di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Liverpool dalam bencana besar, setelah Mohamed Salah mandul, beberapa pemain kini harus memupus mimpinya bermain di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Liverpool dalam bencana besar, setelah Mohamed Salah mandul, beberapa pemain The Reds kini harus memupus mimpinya bermain di Piala Dunia 2022 karena cedera.

Rentetan hasil buruk kini tengah menghantui Liverpool dalam beberapa pertandingan terakhir di kompetisi Liga Inggris.

Kondisi tersebut membuat Liverpool setidaknya harus mulai meninggalkan mimpinya untuk meraih gelar juara Liga Inggris dan berfokus pada perebutan empat besar klasemen.

Terlebih kini kondisi Liverpool diperparah dengan masih mandulnya Mohamed Salah di lini serang The Reds hingga pekan ke-10 Liga Inggris.

Melansir dari Transfermrkt, striker Liverpool asal Mesir tersebut sejauh ini baru mengemas lima gol di seluruh penampilannya bersama The Reds.

Tak ayal, imbas dari tumpulnya Mohamed Salah tersebut, beberapa pemain pun harus dipaksa bekerja ekstra dan salah satunya adalah Luis Diaz.

Luis Diaz dalam beberapa pertandingan terakhir terpaksa harus menjadi tulang punggung dalam permainan Liverpool demi menutup Salah yang mandul.

Ketajamanan bermainnya yang mampu menyeret pemain dari sisi kiri ke sisi kanan hingga umpan silangnya menjadi tumpuan berharga bagi masih bernapasnya Liverpool hingga saat ini.

Namun, hal itu tampaknya tak mampu bertahan dalam waktu yang lama. Pemain asal Kolombia tersebut kini harus menepi karena cedera yang ia alami saat laga melawan Arsenal akhir pekan lalu.

Diaz mengalami cedera akibat tekel yang ia dapatkan dari Thomas Partey. Hal itu membuatnya harus absen ingga Desember mendatang.