Liga Inggris

Kena Sikut Bek Liverpool, Pelatih Arsenal Pusing Cari Pengganti Gabriel Jesus

Senin, 10 Oktober 2022 17:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Paul Childs
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan telah menunjuk pengganti Gabriel Jesus. Usai alami insiden horor dalam kemenangan atas Liverpool di Liga Inggris. Foto: Reuters/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan telah menunjuk pengganti Gabriel Jesus. Usai alami insiden horor dalam kemenangan atas Liverpool di Liga Inggris. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan telah menunjuk pengganti Gabriel Jesus. Usai alami insiden horor dalam kemenangan atas Liverpool di Liga Inggris.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (09/10/22). Arsenal secara mengejutkan mampu mencetak gol sejak pertandingan baru berjalan satu menit.

Gabriel Martinelli membuka keunggulan Arsenal, setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Martin Odegaard.

Keunggulan tersebut tak bertahan lama, sebelum pada akhirnya Darwin Nunez mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-34.

Sayangnya, gol tersebut harus mendatangkan korban. Luiz Diaz yang telah memberikan assist kemudian ditarik keluar karena mengalami cedera.

Pada akhirnya, Luiz Diaz digantikan oleh Roberto Firmino, sehingga Klopp bermain dengan dua penyerang sekaligus.

Hanya saja, Arsenal justru kembali unggul di detik-detik terakhir tambahan waktu babak pertama. sekaligus menutup jeda turun minum dengan keunggulan 2-1.

Firmino yang turun sebagai pemain pengganti, mampu menjawab panggilan Klopp dengan mencetak gol penyeimbang di menit ke-53.

Tapi, menjelang akhir pertandingan, tim besutan Mikel Arteta justru mendapatkan hadiah penalti. Bukayo Saka sebagai eksekutor sukses mencetak gol lewat titik putih.

Sayangnya, Gabriel Jesus justru mengalami cedera dalam kemenangan Arsenal, sehingga membuat Mikel Arteta berniat untuk mengistirahatkannya di pertandingan mendatang.