In-depth

Lebih Dekat ke Zona Merah, Ini Deretan Fakta Ambyar Kekalahan Liverpool di Atas Arsenal

Senin, 10 Oktober 2022 14:05 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Reuters/David Klein
Berikut deretan fakta 'ambyar' kekalahan Liverpool atas Arsenal di pekan ke-10 Liga Inggris 2022-2023. Di antaranya The Reds lebih dekat ke zona merah ketimbang 4 besar. Copyright: © Reuters/David Klein
Berikut deretan fakta 'ambyar' kekalahan Liverpool atas Arsenal di pekan ke-10 Liga Inggris 2022-2023. Di antaranya The Reds lebih dekat ke zona merah ketimbang 4 besar.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan fakta 'ambyar' kekalahan Liverpool atas Arsenal di pekan ke-10 Liga Inggris 2022-2023. Di antaranya The Reds lebih dekat ke zona merah ketimbang 4 besar.

The Reds harus menelan pil pahit berupa tumbang di markas Arsenal saat kedua kesebelasan bentrok pada Minggu (09/10/22). Pasukan Jurgen Klopp secara mengejutkan kalah dengan skor 3-2.

Laga belum genap 1 menit, Arsenal sudah unggul lebih dulu melalui gol Gabriel Martinelli. Beruntung Liverpool mampu membalas di menit ke-34 melalui Darwin Nunez.

Sayangnya, di injury time babak pertama Liverpool kembali kecolongan. Kali ini melalui gol yang dilesatkan oleh Bukayo Saka. Dari situasi serangan balik cepat, Martinelli sukses mengelabuhi pemain belakang Liverpool. Ia lantas mengirim umpan pada Saka.

Dengan mudahnya, Saka yang tak terkawal menceploskan bola ke jala The Reds dan membuat Arsenal unggul 2-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool dan Arsenal sama-sama mencetak satu gol. Yang bikin Liverpool ngenes, gol The Gunners dicetak melalui kesalahan The Reds sendiri.

Bagaimana tidak, gol tersebut diawali dari pelanggaran Thiago Alcantara di kotak terlarang Liverpool. Bukayo Saka yang ditunjuk jadi eksekutor tak menyia-nyiakan tugasnya.

Gol tersebut menjadi gol terakhir di laga ini. Liverpool pun harus menerima kenyataan pahit sepulang dari Emirates Stadium.

Dengan hasil ini, Liverpool berada di urutan ke-10 dengan raihan 10 angka hasil 9 laga. The Reds berjarak hingga 14 angka dari Arsenal di puncak tabel.

Yang bikin makin ngenes, jumlah poin Liverpool ternyata lebih dekat ke zona merah ketimbang 4 besar. Berikut deretan fakta 'ambyar' kekalahan Liverpool atas Arsenal.