Liga Inggris

Termasuk Pemain Andalan, Berikut 3 Biang Kerok Kekalahan Liverpool atas Arsenal di Liga Inggris

Senin, 10 Oktober 2022 11:33 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Peter Cziborra
Liverpool kembali tumbang di Liga Inggris usai digebuk Arsenal 3-2 dan Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, dan Virgil van Dijk jadi penampil terburuk. (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Liverpool kembali tumbang di Liga Inggris usai digebuk Arsenal 3-2 dan Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, dan Virgil van Dijk jadi penampil terburuk. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Liverpool kembali menuai hasil negatif di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 usai dikalahkan Arsenal pada Minggu (09/10/22) lalu.

Dua kali The Reds bisa menyamakan skor di Emirates Stadiumtetapi pada akhirnya The Gunners tetap menang dengan skor tipis 3-2.

Pulang dengan tangan hampa dari ibu kota membuat Liverpool semakin tercecer dari peta persaingan juara Liga Inggris.

Setelah sembilan pekan berlalu, anak-anak asuh Jurgen Klopp masih berada di peringkat kesepuluh dengan koleksi sepuluh poin.

Ini adalah start terburuk Liverpool di kompetisi domestik sejak 2012/2013 yang kala itu hanya membuahkan sembilan poin dalam rentang waktu yang sama.

Pada akhirnya Merseyside Merah yang saat itu dilatih oleh Brendan Rodgers hanya bisa menempati posisi ketujuh klasemen akhir Liga Inggris.

Kekalahan Liverpool dari Arsenal adalah dosa kolektif tetapi tetap saja ada 'biang sial' yang bisa dicari.

Berikut ini adalah tiga pemain Liverpool yang kami nilai tampil di bawah standar jadi jadi alasan kekalahan mereka pada big match kali ini.

1. Mohamed Salah

Semakin besar gengsi sebuah pertandingan, semakin 'galak' biasanya penampilan dari Mohamed Salah. Hanya saja di Emirates winger kidal asal Mesir itu justru mati kutu.

Selama berada di lapangan Salah hanya bisa melepaskan sebuah tembakan dan itu pun tidak tepat sasaran. Ia bahkan kehilangan bola sampai dua kali yang tentunya membahayakan pertahanan Liverpool.