Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Arsenal Kedinginan di Puncak, Liverpool Makin Ngenes

Senin, 10 Oktober 2022 08:35 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 hingga Senin (10/10/22). Di mana Arsenal kian kokoh di puncak, Liverpool ngenes. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 hingga Senin (10/10/22). Di mana Arsenal kian kokoh di puncak, Liverpool ngenes.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 hingga Senin (10/10/22). Di mana Arsenal kian kokoh di puncak, Liverpool ngenes.

Kompetisi teratas di Tanah Britania, Premier League memasuki pekan ke-9. Terdapat 4 laga yang tersaji mulai Minggu (09/10/22) hingga Senin (10/10/22). 

Ketiga laga tersebut adalah West Ham United vs Fulham, Crystal Palace vs Leeds United, Arsenal vs Liverpool serta Everton vs Manchester United.

Dari ketiga laga tersebut, jelas laga The Gunners vs The Reds paling ditunggu. Bagaimana tidak, selain beraroma gengsi bentrokan kedua tim juga menentukan nasib Arsenal dan Liverpool di tabel klasemen.

Apesnya bagi Liverpool, laga ini gagal dimanfaatkan oleh pasukan Jurgen Klopp untuk memperbaiki keadaan. The Reds secara mengejutkan kalah dengan skor 3-2.

Laga belum genap 1 menit, Arsenal sudah unggul lebih dulu melalui gol Gabriel Martinelli. Beruntung Liverpool mampu membalas di menit ke-34 melalui Darwin Nunez.

Sayangnya, di injury time babak pertama Liverpool kembali kecolongan. Kali ini melalui gol yang dilesatkan oleh Bukayo Saka.

Dari situasi serangan balik cepat, Martinelli sukses mengelabuhi pemain belakang Liverpool. Ia lantas mengirim umpan pada Saka.

Dengan mudahnya, Saka yang tak terkawal menceploskan bola ke jala The Reds dan membuat Arsenal unggul 2-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool dan Arsenal sama-sama mencetak satu gol. Yang bikin Liverpool ngenes, gol The Gunners dicetak melalui kesalahan The Reds sendiri.