In-depth

Konrad Laimer Main di Liverpool, Memangnya Cocok?

Selasa, 11 Oktober 2022 11:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Lisa Leutner
Salah satu aksi Konrad Laimer (kiri) saat berada di lapangan. Foto: REUTERS/Lisa Leutner. Copyright: © REUTERS/Lisa Leutner
Salah satu aksi Konrad Laimer (kiri) saat berada di lapangan. Foto: REUTERS/Lisa Leutner.

INDOSPORT.COM – Mengukur cocokkah penggawa RB Leipzig, Konrad Laimer, seandainya didatangkan ke raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, di bursa transfer mendatang?

Sebelumnya, raksasa Liga Inggris bernama Liverpool ini harus kehilangan pemain daruratnya, Arthur Melo, yang didatangkan di detik-detik akhir bursa transfer musim panas ini.

Kehadiran Melo sendiri sejatinya adalah solusi jangka pendek pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dalam mengatasi masalah badai cedera yang menerpa The Reds.

Ya, badai cedera memberikan kerusakan yang besar di sektor lini tengah Liverpool sebelumnya. Sebut saja ada Thiago Alcantara, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita yang harus menepi sementara waktu.

Liverpool mendapatkan kabar baik sebab Thiago dan Henderson kini sudah bisa pulih dan merumput lagi. Namun, petaka tampaknya masih mengincar kubu Klopp.

Pasalnya, kini giliran Arthur Melo yang harus diterpa cedera otot dan dikabarkan harus naik meja operasi apalagi sang pemain dikabarkan akan absen tiga sampai empat bulan.

Dengan demikian, Liverpool tampaknya mau tidak mau harus segera berburu gelandang anyar lagi saat bursa transfer dibuka pada akhirnya.

Konrad Laimer tampaknya adalah salah satu opsi untuk menanggulangi masalah lini tengah Liverpool yang mana para gelandangnya silih berganti mengalami cedera.

Lantas, apakah penggawa RB Leipzig, Konrad Laimer, cocok bila bermain di bawah tangan dingin Jurgen Klopp yang menukangi Liverpool? Berikut ulasannya.