Liga Italia

Hasil Liga Italia Fiorentina vs Lazio: Makin Ganas, Elang Ibu Kota Pesta Gol Lagi!

Selasa, 11 Oktober 2022 04:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Paolo Bruno/Getty Images
Hasil Liga Italia antara Fiorentina vs Lazio pada Selasa (11/10/22) dini hari WIB, tim tamu sukses lanjutkan tren positif dan raih kemenangan telak. Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
Hasil Liga Italia antara Fiorentina vs Lazio pada Selasa (11/10/22) dini hari WIB, tim tamu sukses lanjutkan tren positif dan raih kemenangan telak.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) antara Fiorentina vs Lazio pada Selasa (11/10/22) dini hari WIB, tim tamu sukses lanjutkan tren positif dan raih kemenangan telak.

Bertanding di Stadio Artemio Franchi, duel sengit dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Italia musim 22/23 terjadi dengan mempertemukan tuan rumah Fiorentina kontra Lazio.

Meski tampil di depan pendukung sendiri, namun Fiorentina tampak tak kuasa menahan gempuran yang dilancarkan Lazio sepanjang pertandingan berjalan.

Alhasil, gawang I Viola harus menerima hujan gol dari Lazio sebanyak empat kali. Masing-masing gol tim tamu pada laga ini dicetak oleh Matias Vecino menit 11’, Mattia Zaccagni (25’), Luis Alberto (85’) serta Ciro Immobile (90+1’).

Jalannya Pertandingan
Menghadapi Lazio yang belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir, Fiorentina sejatinya turun dengan kekuatan terbaik mereka pada pekan ini.

Bermain dengan formasi 4-3-3, skuat arahan Vincenzo Italiano tersebut mengandalkan trio Christian Kouame, Luka Jovic serta Jonathan Ikone sebagai ujung tombak.

Namun para pemain depan Fiorentina tampaknya kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Lazio yang dikawal duet Patricio Gabarrón Gil dan Alessio Romagnoli.

Malah sebaliknya, barisan lini depan Lazio yang berisikan Felipe Anderson, Ciro Immobile dan Mattia Zaccagni yang sukses membombardir area pertahanan tuan rumah.

Terbukti, Lazio sudah berhasil unggul saat pertandingan baru memasuki menit ke-11’ setelah sundulan Matias Vecino yang memanfaatkan umpan Mattia Zaccagni tak mampu diantisipasi oleh Pietro Terracciano.

Gol cepat Lazio tersebut membuat permainan tim tamu semakin cair. Beberapa peluang emas pun mampu mereka ciptakan di sepanjang babak pertama.

Hingga akhirnya pada menit ke-25’, Mattia Zaccagni yang jadi kreator gol pertama ikut catatkan nama di papan skor usai memaksimalkan umpan lambung Sergej Milinkovic-Savic.

Skor berubah jadi 0-2 untuk keunggulan tim tamu, sekaligus jadi hasil sementara di babak pertama laga Liga Italia antara Fiorentina vs Lazio.