Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Elche Juru Kunci, Barcelona dan Real Madrid Ketat di Singgasana

Selasa, 11 Oktober 2022 07:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Spanyol (LaLiga), Selasa (11/10/22), di mana ada Barcelona dan Real Madrid ketat berebut singgsana, sementara Elche jadi juru kunci. Copyright: © INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Spanyol (LaLiga), Selasa (11/10/22), di mana ada Barcelona dan Real Madrid ketat berebut singgsana, sementara Elche jadi juru kunci.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Spanyol (LaLiga), Selasa (11/10/22), di mana ada Barcelona dan Real Madrid ketat berebut singgsana, sementara Elche jadi juru kunci.

Hingga pekan kedelapan kompetisi Liga Spanyol musim 2023-2023, situasi semakin memanas saja. Hal itu bisa dilihat dari peta saling gusur di tabel klasemen.

Real Madrid yang sempat bertakhta usai menang 1-0 atas Getafe pada Minggu lalu, sehari setelahnya harus rela tergeser oleh seteru abadi, Barcelona.

Blaugrana berada di singgasana usai meraih kemenangan 1-0 atas Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Senin (10/10/22) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, gol semata wayang Pedri pada menit ke-17, sukses menjadi pembeda bahkan mengantar Barcelona ke puncak klasemen Liga Spanyol (LaLiga).

Saat ini Real Madrid dan Barcelona sama-sama mengoleksi 22 poin dari hasil delapan pertandingan. Hanya saja Barcelona unggul selisih gol. 

Persaingan Barcelona dan Real Madrid yang super ketat di klasemen Liga Spanyol, bakal menjadi pengantar yang panas untuk keduanya yang bakal berduel pada Minggu (16/10/22) mendatang.

Sementara itu, di posisi ketiga masih diduduki oleh Athletic Bilbao. Namun posisi mereka diancam oleh Atletico Madrid, pasca Bilbao meraih hasil imbang 1-1 dengan Sevilla.

Tak cuma persaingan di papan atas yang panas, tetapi di papan bawah dan tengah pun demikian, Mallorca yang harus bermain imbang 1-1 dengan Elche pada Selasa (11/10/22), gagal menembus 10 besar.

Mallorca harus tertahan di peringkat ke-12 dengan raihan sembilan poin, atau selisih satu poin saja dengan Rayo Vallecano dan Celta Vigo di atasnya.

Begitu pun dengan Elche yang harus kesulitan untuk beranjak dari posisinya sebagai kunci klasemen Liga Spanyol. Dipimpin Barcelona dan Real Madrid, selengkapnya klasemen Liga Spanyol hari ini ada di halaman kedua.