Liga Italia

Roberto Mancini Bongkar Tim yang Paling Berjasa bagi Timnas Italia

Selasa, 11 Oktober 2022 18:19 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Claudio Villa/Getty Images
Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini membeberkan salah satu tim Liga Italia (Serie A) yang paling berjasa bagi tim nasional. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini membeberkan salah satu tim Liga Italia (Serie A) yang paling berjasa bagi tim nasional.

INDOSPORT.COM – Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini membeberkan salah satu tim Liga Italia (Serie A) yang paling berjasa bagi tim nasional.

Sebagaimana diketahui Timnas Italia harus susah payah untuk bisa menjadi juara Grup A3 UEFA Nations League, yang dilakoni pada jeda Internasional kemarin.

Atas keberhasilan tersebut, menurut Roberto Mancini ada satu tim dari Liga Italia, yang secara tidak langsung membantu kesuksesan Gli Azzurri.

Melansir dari DAZN, sosok tim yang dimaksudkan oleh pelatih kelahiran Jesi, Italia pada 27 November 1964 tersebut adalah Napoli.

Menurut Mancini, Il Partinopei memiliki skuat tim yang sangat baik, disertai dengan pemain berkualitas selama bebrapa tahun belakangan.

Sehingga, tim yang bermarkas di Stadion Diego Armando Maradona merupakan penyumbang pemaian terbanyak, selain Inter Milan.

Tercatat, saat ini total ada 4 pemain Napoli yang memperkuat Gli Azzurri. Mereka adalah Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Alessio Zerbin, dan tokoh utama kesuksesan Italia, Giacomo Raspadori.

“Napoli telah memiliki tim yang sangat baik dan pemain yang bagus selama bertahun-tahun,” ungkap pelatih Italia,Roberto Mancini.

“Juga tahun ini mereka telah memulai dengan sangat baik bahkan jika jeda Piala Dunia akan sulit untuk dikelola, tetapi ada semua karakteristik untuk membuat musim yang penting.”

Selain itu, Roberto Mancini juga menjelaskan kunci kemenangan Italia, ketika mampu mengalahkan Inggris di matchday kelima.