Liga Spanyol

Hasil Liga Italia AS Roma vs Lecce: Unggul Jumlah Pemain, Giallorossi Hanya Menang Tipis

Senin, 10 Oktober 2022 03:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Para pemain AS Roma merayakan gol Paulo Dybala (tengah) di laga kontra Real Betis (07/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Para pemain AS Roma merayakan gol Paulo Dybala (tengah) di laga kontra Real Betis (07/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2022/23 pekan ke-9 antara AS Roma vs Lecce, Senin (10/10/22) dini hari WIB.

AS Roma yang mencoba bangkit usai menelan kekalahan di Liga Europa, melanjutkan kiprahnya dengan menjamu Lecce di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23.

Dalam pertandingan ini, AS Roma pun berhasil menuntaskan misi bangkitnya usai mengandaskan perlawan Lecce dengan skor tipis 2-1.

Gol-gol kemenangan AS Roma sendiri dicetak oleh Chris Smalling dan Paulo Dybala. Adapun gol lawan hanya dicetak oleh Gabriel Strefezza.

Berikut jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, AS Roma yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri mampu memberikan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Lecce.

Hasilnya pun didapatkan di menit ke-6 usai bek tengah andalannya, Chris Smalling mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Smalling mampu mencetak gol pembuka di laga ini dengan tandukannya memanfaatkan umpan silang Lorenzo Pellegrini. Skor menjadi 1-0 untuk AS Roma.

Usai gol tersebut, AS Roma makin bertubi-tubi melancarkan serangan ke pertahanan Lecce. Peluang pun didapatkan Pellegrini usai tendangannya hanya menyamping di kiri gawang.

Pada menit ke-20, AS Roma mendapat keuntungan usai Lecce harus bermain dengan 10 orang pasca Morten Hjulmand melanggar Andrea Belotti dengan keras.

Unggul jumlah pemain, AS Roma makin bertubi-tubi melancarkan serangan ke pertahanan Lecce. Praktis tuan rumah hanya bisa bertahan dan menunggu momen yang tepat.

Di tengah dominasinya itu, AS Roma malah harus menerima petaka usai Lecce berhasil menyamakan kedudukan lewat Gabriel Strefezza di menit ke-39.

Strefezza berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan menyeimbangkan kedudukan lewat kemelut di kotak penalti sebelum menceploskan bola. Skor menjadi 1-1.

Gol tersebut kemudian menutup paruh pertama antara AS Roma dan Lecce dengan skor imbang 1-1.