Liga Europa

Liga Europa: AS Roma Digasak Real Betis, Mourinho Gagal Lewati Rekor Sir Alex Ferguson

Jumat, 7 Oktober 2022 10:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Alberto Lingria
Jose Mourinho gagal melewati rekor milik Sir Alex Ferguson usai AS Romah dipermalukan Real Betis di match day ketiga Liga Europa 2022/23. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Jose Mourinho gagal melewati rekor milik Sir Alex Ferguson usai AS Romah dipermalukan Real Betis di match day ketiga Liga Europa 2022/23.

INDOSPORT.COM - Pelatih Jose Mourinho gagal melewati rekor milik Sir Alex Ferguson usai AS Romah dipermalukan Real Betis di match day ketiga Liga Europa 2022-2023.

Sebanyak 16 laga sukses digelar di matchday ketiga babak penyisihan grup Liga Europa 2022-2023, Kamis (6/10/22) malam hingga Jumat (7/10/22) dini hari WIB.

Sejumlah tim-tim besar pun telah unjuk gigi, salah satunya ialah big match antara AS Roma vs Real Betis yang berlangsung di Stadion Olimpico.

Sayangnya, saat raksasa-raksasa Eropa lain meraih kemenangan, i Giallorossi justru harus dipaksa menelan pil pahit karena melawan Real Betis di kandang mereka sendiri.

AS Roma dipecundangi atas Verdiblancos dengan skor, 1-2. Dua gol Real Betis ditorehkan oleh Guido Rodriguez (40’) dan Luiz Henrique (88’).

Sedangkan, satu-satunya gol AS Roma berhasil dilesatkan oleh Paulo Dybala (34’) melalui titik putih. Hasil ini tak hanya membuat Serigala Ibukota dipermalukan di kandang sendiri, namun juga semakin tertinggal di klasemen Grup C.

Klasemen Grup C Liga Europa sendiri dikuasai oleh Real Betis dengan mengantongi 9 poin. Di susul oleh Ludogorets (4), AS Roma (3) dan HJK yang menjadi juru kunci hanya dengan 1 poin saja.

Tak hanya itu, kekalahan AS Roma juga membuat sang pelatih yakni Jose Mourinho mencatatkan sejarah.

Yakni Jose Mourinho gagal melampaui rekor milik Sir Alex Ferguson sebagai pelatih tersukses di kompetisi Eropa usai AS Roma gagal menang kontra Real Betis di Liga Europa 2022/23.