Liga Inggris

Bawa Arsenal Kembali Menggila, Mikel Arteta Malah Khawatir akan Dipecat. Ada Apa?

Rabu, 12 Oktober 2022 10:17 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Mikel Arteta, khawatir jika dirinya akan dipecat meski telah membawa perubahan The Gunners. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Mikel Arteta, khawatir jika dirinya akan dipecat meski telah membawa perubahan The Gunners.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Mikel Arteta, khawatir jika dirinya akan dipecat meski telah membawa perubahan The Gunners menjadi lebih ‘menggila’.

Seperti yang diketahui, Arsenal saat ini masih menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 24 poin.

Terakhir kali, Arsenal berhasil menumpaskan perlawanan dari Liverpool dengan skor 3-2 saat bermain di Emirates Stadium, London.

Kemenangan tersebut berhasil diraih oleh Arsenal berkat gol yang dicetak oleh Gabriel Martinelli (1’) dan Bukayo Saka (45+5’, 76’). Sedangkan Liverpool sendiri hanya mampu membalas melalui Darwin Nunez (34’) dan Roberto Firmino (53’).

Meski berhasil meraih kemenangan beruntun di laga terakhir, namun pelatih Arsenal, Mikel Arteta, justru memiliki kekhawatiran jika dirinya akan dipecat, entah dalam waktu dekat atau lama.

“Sebagai seorang manajer, mungkin kekhawatiran terbesar (saya) adalah dipecat,” kata Mikel Arteta saat berada di podcast milik Michael Calvin bertajuk Football People.

“Saya membuat keputusan yang sangat disadari di hari saya mengambil keputusan untuk menjadi pelatih. Saya bilang, itu (pemecatan) akan terjadi. Hari ini, esok, dalam waktu sebulan, dalam waktu sepuluh tahun. Saya tidak tahu kapan hal itu akan terjadi,” lanjutnya.

Meski demikian, namun kinerja Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal saat ini mendapat pujian dari banyak pihak.

Termasuk salah satunya adalah dari staf kepelatihan Mikel Arteta sendiri yang mengungkapkan jika pelatih asal Spanyol tersebut telah membuat seluruh skuad The Gunners bersatu dan kompak. 

“Saya tidak pernah melihat ini sebelumnya. Saya belum pernah merasakan persatuan di klub bersama suporter kami,” kata salah satu staf Mikel Arteta.