Liga Inggris

2 Legenda Liga Inggris Pilih Gelandang Terbaik, Bukan dari Manchester City atau Arsenal

Selasa, 11 Oktober 2022 21:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Dua legenda sepak bola yakni Roy Keane dan Jamie Carragher sepakat untuk menetapkan gelandang Liga Inggris (Premier League) terbaik. Foto: Catherine Ivill/Getty Images. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Dua legenda sepak bola yakni Roy Keane dan Jamie Carragher sepakat untuk menetapkan gelandang Liga Inggris (Premier League) terbaik. Foto: Catherine Ivill/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Dua legenda sepak bola yakni Roy Keane dan Jamie Carragher sepakat untuk menetapkan gelandang Liga Inggris (Premier League) terbaik.

Sebagaimana diketahui, saat masih bermain, Roy Keane dan Jamie Carragher merupakan pemain yang menjadi tumpuan di klubnya masing-masing.

Sekarang baik Roy Keane maupun Jamie Carragher memilih untuk meneruskan kariernya menjadi kritikus sepak bola Liga Inggris.

Melansir dari Mirror, kedua legenda tersebut telah menetapkan pemain yang dianggap menjadi gelandang terbaik di kompetisi ini.

Sosok yang dimaksudkan, memiliki penampilan yang berbeda dengan gelandang lainnya. Ia adalah pemain Newcastle United, Bruno Guimaraes.

Mereka berdua memilih menetapkan pemain tersebut melalui catatan statistik yang ditampilkan oleh Guimaraes saat membela Newcastle.

Pasalnya, pemain asal Brasil tersebut bisa tampil menawan di lini tengah The Magpies. Dirinya tercatat mampu menciptakan dua gol plus satu assist di putaran awal Liga Inggris musim ini.

Hal tersebut berbeda dengan yang ditorehkan oleh Bruno Guimaraes saat masih membela Olympique Lyon musim sebelumnya.

Mengingat pemain berusia 24 tahun tersebut hanya mampu menyumbangkan 5 gol dan 7 assist untuk Lyon pada semua ajang yang dilakoni.

Selain itu, Roy Keane dan Jamie Carragher sepakat bahwa Bruno Guimaraes merupakan tipe gelandang yang memiliki kualitas lengkap.