Liga Inggris

Horornya Erling Haaland Cetak Gol, Bikin Salah Ketakutan 'Sampai Mati'

Rabu, 12 Oktober 2022 07:47 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Phil Noble
Erling Haaland saat berduel dengan Mohammed Salisu dalam laga Liga Inggris antara Manchester City vs Southampton Copyright: © Reuters/Phil Noble
Erling Haaland saat berduel dengan Mohammed Salisu dalam laga Liga Inggris antara Manchester City vs Southampton

INDOSPORT.COM - Mantan Bek Liverpool, Mark Lawrenson, mengklaim bahwa nyali Mohamed Salah menciut melihat kengerian Erling Braut Haaland mencetak gol.

Erling Braut Haaland sedang menikmati hidupnya sebagai striker tertajam di Manchester City, bahkan bisa dibilang di Liga Inggris.

Pasalnya dalam sembilan kali main sebagai starter di Liga Inggris, Erling Braut Haaland mampu mencetak gol sebanyak 15 kali bersama Manchester City.

Mengerikannya lagi Erling Braut Haaland mampu mencetak tiga kali hattrick saat menghadapi Crystal Palace, Nottingham Forest dan Manchester United.

Sedangkan 5 gol sisanya berhasil dicetak Si Robot pada ajang laga Liga Champions, total pria berkebangsaan Norwegia ini mencetak 20 gol dalam 13 penampilannya di seluruh kompetisi.

Jelas statistik tersebut berbanding terbalik dengan penyerang andalan Liverpool, Mohamed Salah yang saat ini sedang tampil buruk.

Selama musim ini berlangsung Mohamed Salah hanya mampu mencetak dua gol di kompetisi liga, sementara tiga gol lainnya berada di kompetisi Champions dan Community Shield.

Total selama musim 2022/2023, Mohamed Salah hanya mampu mencetak 5 gol dan itu menjadi penampilan terburuknya selama ini mengingat musim sebelumnya Salah berhasil meraih penghargaan sepatu emas alias Golden Boot.

Yang terbaru, penampilan buruk Salah terlihat pada pertandingan menghadapi Arsenal akhir pekan lalu saat tim asuhan Jurgen Klop harus kalah dengan skor 3-2.

Saat itu Mohamed Salah terpaksa harus ditarik dari lapangan dan digantikan oleh Fabinho di menit ke-69.