In-depth

Kiprah Graham Potter yang Mirip Tuchel, Bakal Bawa Chelsea Juara Liga Champions (Lagi)?

Rabu, 12 Oktober 2022 20:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih Chelsea, Graham Potter, di laga kontra AC Milan (12/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih Chelsea, Graham Potter, di laga kontra AC Milan (12/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Melihat kiprah Graham Potter selama membesut Chelsea yang mirip dengan Thomas Tuchel. Akankah The Blues juara Liga Champions (lagi)?

Graham Potter tengah dalam masa bulan madunya bersama Chelsea. Terlebih lagi setelah dirinya membawa The Blues mengalahkan AC Milan untuk kedua kalinya di Liga Champions 2022/23.

Kemenangan keduanya atas AC Milan itu didapatkan saat Graham Potter memimpin Chelsea di laga keempat grup E Liga Champions 2022/23, Rabu (12/10/22).

Dalam duel tersebut, pelatih berpaspor Inggris ini berhasil membuat Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas AC Milan di San Siro.

Kemenangan atas AC Milan itu didapat berkat gol-gol yang dicetak Jorginho melalui titik putih dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Sebelumnya, Graham Potter mampu membawa Chelsea mengalahkan kampiun Liga Italia 2021/22 itu dengan skor 3-0 di Stamford Bridge di laga sebelumnya.

Di laga itu, Chelsea menang 3-0 atas AC Milan berkat tiga gol yang dicetak oleh Wesley Fofana, Aubameyang, dan Reece James.

Pencapaian ini menjadi catatan apik tersendiri bagi Graham Potter yang sebelumnya belum pernah merasakan atmosfer di Liga Champions.

Siapa sangka, di balik pencapaian apik Graham Potters bersama Chelsea ini, ternyata kiprahnya mirip dengan kiprah Thomas Tuchel saat melatih The Blues.

Lantas, seperti apa kemiripan Graham Potter dan Thomas Tuchel? Akankah kemiripan ini akan membawa Chelsea menjuarai Liga Champions lagi?