In-depth

Mirisnya Nasib Tomori: Niat Balas Dendam ke Chelsea, tapi Jadi Ayam Sayur

Rabu, 12 Oktober 2022 19:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Fikayo Tomori berjalan lesu usai dikartu merah di laga AC Milan vs Chelsea (12/10/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Fikayo Tomori berjalan lesu usai dikartu merah di laga AC Milan vs Chelsea (12/10/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Fikayo Tomori mungkin menjadi pemain paling nahas. Bek AC Milan itu menjadi ayam sayur saat hendak membalaskan dendam ke mantan klubnya, Chelsea.

Nama Fikayo Tomori menjadi perbincangan usai dirinya menjadi pesakitan kala AC Milan berhadapan dengan Chelsea dalam lanjutan babak grup Liga Champions 2022/23.

Dalam laga yang berlangsung di San Siro, Rabu (12/10/22) itu, AC Milan harus menelan kekalahan 0-2 dari Chelsea di laga keempat grup E.

Kekalahan itu terasa menyakitkan, sebab di laga sebelumnya atau laga ketiga, Rossoneri sempat tumbang dengan skor 0-3 dari The Blues.

Kekalahan ini pun sejatinya tak terlihat saat laga dimulai. Namun kekalahan tersebut terlihat kala bek andalan AC Milan, Fikayo Tomori, dikartu merah.

Tomori harus dikartu merah karena melakukan pelanggaran kepada Mason Mount di area kotak 16 AC Milan. Pelanggaran itu pun berbuah penalti bagi Chelsea.

Dari titik putih itu, Chelsea mampu unggul 1-0 atas AC Milan lewat eksekusi Jorginho. Setelahnya, The Blues makin mendominasi dan menggandakan keunggulan lewat Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-34.

Dua gol itu cukup bagi Chelsea untuk membawa pulang tiga poin dari markas AC Milan. Tak pelak, kekalahan Rossoneri itu membuat Tomori menjadi buah bibir.

Tomori menjadi buah bibir karena kartu merah yang ia dapatkan, sehingga membuat AC Milan harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-18 dan menelan kekalahan.

Di sisi lain, Tomori juga menjadi buah bibir karena dirinya mendadak menjadi ayam sayur usai secara blak-blakan menyebut dirinya ingin membalaskan dendamnya ke Chelsea.