Liga Inggris

Tengah Main Bersama Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang Punya Karier Aneh di AC Milan

Rabu, 12 Oktober 2022 00:12 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Chelsea FC
Pierre-Emerick Aubameyang mengenakan nomor punggung 9 di Chelsea. Copyright: © Chelsea FC
Pierre-Emerick Aubameyang mengenakan nomor punggung 9 di Chelsea.

INDOSPORT.COM – Penyerang klub Liga Inggris, Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang memiliki karier yang aneh di AC Milan, sebelum berjaya di klub Eropa.

Penyerang Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang akan kembali ke Stadion San Siro untuk bertanding di matchday keempat Liga Champions melawan AC Milan.

Namun demikian, Aubameyang memang dikenal punya karier jangka pendek di AC Milan dengan saudaranya, Willy Aubameyang juga ikut berkarier di sana.

Pemain 33 tahun ini sempat mendapatkan satu setengah tahun kontrak dari AC Milan sejak tiba pada 2017.

Namun demikian, Pierre-Emerick Aubameyang tak pernah mendapat debut senior, meskipun tampil ganas bersama tim akademi Rossoneri.

Aubemayang kemudian hanya dipinjamkan oleh AC Milan ke klub lain, seperti tiga klub Liga Prancis, Dijon, Lille, dan AS Monaco.

Penampilannya di Liga Prancis kemudian membuat Saint-Ettiene tertarik dan mendatangkan pemain asal Gabon ini dengan gratis dengan 2 juta euro.

Di tengah waktunya bersama tim Primavera AC Milan, Aubameyang mampu mencetak 11 gol dari 26 pertandingan dan sempat tampil bagus di Youth Summer Tournament Champions Youth Cup di Malaysia.

Bersama dengan eks pemain AC Milan yang kini membela Inter Milan, Matteo Darmian yang saat itu masih menjadi pemain akademi, enam gol dan tujuh pertandingan jadi hasil penampilan Aubameyang.

Aubameyang yang kemudian berjaya bersama Arsenal dan Barcelona masih memiliki rekan di AC Milan dan terlihat sempat beberapa kali mengunjungi kota Milan.