Liga Inggris

Ulangi Kesuksesan Mane dan Salah, 3 Penyerang Tajam Afrika yang Layak Diboyong Liverpool

Rabu, 12 Oktober 2022 03:53 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Getty Images
Dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Copyright: © Getty Images
Dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

INDOSPORT. COM - Liverpool mungkin bisa mengulangi kesuksesan Sadio Mane dan Mohamed Salah, dengan mendatangkan lagi penyerang tajam yang berasal dari Benua Afrika.

Kiprah Liverpool dalam beberapa tahun terakhir, jelas memiliki kenangan manis terhadap kinerja dua penyerang Afrika, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Keduanya pernah saling bekerja sama menciptakan permainan ciamik yang membuat lini depan The Reds begitu mengerikan.

Namun, duet maut tersebut kini hanya tinggal cerita, sebab Mane telah memilih pergi meninggalkan Anfield Stadium pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin.

Bomber asal Senegal itu hijrah ke raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen, sementara Salah masih setia membela Liverpool.

Kepergian Mane dan hanya menyisakan Salah saja, ternyata tampak memberikan dampak cukup besar kepada penurunan prestasi tim.

The Kop saat ini terseok-seok langkahnya di awal musim Liga Inggris 2022/23, cuma bisa menempati urutan 10 setelah melakoni delapan laga.

Demi membangkitkan lagi prestasi Anfield Gank, mungkin pelatih Jurgen Klopp bisa merepetisi langkahnya di masa lalu, yaitu memberikan kepercayaan penyerang-penyerang Afrika untuk mengisi lini depan timnya.

Klopp mungkin harus mendatangkan penyerang tajam Afrika lagi, yang kebetulan di luar sana tersedia beberapa opsi menarik.