Piala Dunia 2022

2 Alasan Aaron Wan-Bissaka Tak Akan Dipanggil Inggris di Piala Dunia 2022

Kamis, 13 Oktober 2022 16:19 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Alex Pantling/Getty Images
Aaron Wan-Bissaka, pemain sepakbola Manchester United. Copyright: © Alex Pantling/Getty Images
Aaron Wan-Bissaka, pemain sepakbola Manchester United.

INDOSPORT.COM – Berikut dua alasan Aaron Wan-Bissaka tidak akan dipanggil Inggris di Piala Dunia 2022 sekalipun The Three Lions krisis bek kanan.

Inggris memang adalah salah satu negara yang difavoritkan bisa menjuarai Piala Dunia 2022 yang bakal digelar November mendatang di Qatar.

Kefavoritan tersebut tak lepas dari performa Inggris yang kian menanjak sebelumnya. Di Piala Dunia 2018, Inggris tersingkir di semifinal melawan Kroasia.

Pada akhirnya, Inggris finis di peringakat keempat setelah dikandaskan Belgia di perebutan juara ketiga Piala Dunia 2018 di Rusia sebelumnya.

Pada ajang Euro 2020, Inggris juga terlihat begitu bertaji. Bagaimana tidak? Inggris bisa melaju hingga ke final melawan Italia.

Sayangnya, The Three Lions harus gugur dikalahkan Gli Azzuri pada pertandingan tersebut di partai puncak melului adu penalti.

Namun, menjelang Piala Dunia 2022 Inggris tengah dag-dig-dug karena kehilangan banyak bek kanannya satu per satu.

Sebelumnya, Kyle Walker harus naik meja operasi dan belum tentu fit untuk Piala Dunia 2022 nanti, Reece James juga dikabarkan cedera saat Chelsea mengandaskan AC Milan, dan Trent Alexander-Arnold juga diberitakan cedera.

Dengan demikian, bek kanan Inggris tersisa Kieran Trippier saja. Setidaknya, Gareth Southgate membutuhkan satu opsi lagi. Namun, Aaron Wan-Bissaka jelas bukanlah pilihan bagi The Three Lions.

Lantas mengapakah demikian?