In-depth

Bisa Bangkit, 2 Alasan Liverpool Bisa Hentikan Laju Manchester City di Liga Inggris

Kamis, 13 Oktober 2022 19:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© Reuters/Russell Cheyne
Para pemain Liverpool di laga Liga Champions kontra Rangers. Foto: Reuters/Russell Cheyne. Copyright: © Reuters/Russell Cheyne
Para pemain Liverpool di laga Liga Champions kontra Rangers. Foto: Reuters/Russell Cheyne.

INDOSPORT.COM – Berikut dua alasan Liverpool bisa menghentikan laju Manchester City di pertandingan lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Seperti yang diketahui, Liverpool begitu terseok-seok hingga duduk di posisi ke-10 pada musim Liga Inggris 2022/2023 ini.

Ya, faktor badai cedera yang menderpa Liverpool dan jebloknya pemain inti The Reds merupakan dua faktor mengapa mereka meraih hasil yang buruk.

Awalnya, badai cedera menderpa lini tengah Liverpool. Sebut saja Alex Oxlade-Chamberlain, Thiago Alcantara, Jordan Henderson, dan Naby Keita harus menepi karena cedera.

Tidaklah heran apabila Liverpool sampai melakukan panic buying dengan meminjam Arthur Melo dari Juventus selama semusim penuh.

Setelah beberapa pemain di lini tengah itu berangsur pulih, ternyata badai cedera masih menghantui sang raksasa Liga Inggris.

Kini, daftar cedera Liverpool malah bertambah lagi dengan menepinya Arthur Melo, Trent Alexander-Arnold, dan Luis Diaz.

Di sisi lain, Manchester City masih mengerikan layaknya musim lalu apalagi ditambah datangnya Erling Haaland ke skuad Pep Guardiola. The Citizens tetap menjadi salah satu favorit juara Premier League.

Kini duel super big match bakal tersaji di Liga Inggris yang menyajikan laga panas antara Liverpool vs Manchester City.

Namun, meskipun tengah jeblok pada musim ini, bukan berarti The Reds otomatis bakal kalah dalam pertandingan melawan The Citizens. Berikut dua alasan mengapa Liverpool bisa hentikan laju Manchester City.