Liga Indonesia

Deretan Pelatih Local Pride yang Cocok Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Kamis, 13 Oktober 2022 18:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Direktur Madura United Haruna Soemitro, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Copyright: © PSSI
Direktur Madura United Haruna Soemitro, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

INDOSPORT.COM – Berikut deretan pelatih lokal yang cocok untuk menggantikan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Saat ini Shin Tae-yong tengah menjadi perbincangan setelah mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait ketua umum (ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Sebagaimana diketahui, imbas tragedi Kanjuruhan di awal Oktober 2022 ini, muncul desakan agar Mochamad Iriawan mundur dari kursi ketum PSSI.

Desakan ini digaungkan oleh pecinta sepak bola Indonesia, di mana pria yang akrab disapa Iwan Bule itu diminta untuk mundur sebagai bentuk tanggung jawab atas tragedi yang menelan ratusan korban jiwa itu.

Namun desakan mundur dari seluruh pecinta sepak bola Indonesia ini mendapat tentangan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Dalam unggahannya di media sosial Instagram, juru taktik berusia 52 tahun itu mengancam akan mundur jika Iwan Bule mundur dari jabatannya.

Tak pelak, pernyataan Shin Tae-yong itu membuat pecinta sepak bola Indonesia terpecah menjadi dua kubu, di mana ada kubu yang kontra dan memintanya untuk mundur menyusul Iwan Bule.

Bahkan, desakan agar Shin Tae-yong mundur juga tertuang dalam tagar STY Out yang belakangan menghiasi jagat maya.

Dengan begitu, ada kemungkinan bahwa nantinya Shin Tae-yong akan angkat kaki dari Timnas Indonesia jika desakan agar Iwan Bule mundur dari PSSI terus digaungkan.

Jika nantinya Shin Tae-yong mundur, maka ada beberapa pelatih lokal yang cocok untuk menggantikan posisinya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Siapa saja mereka?