In-depth

Deretan Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champions: 5 Klub, Jerman dan Italia Kirim Perwakilan

Kamis, 13 Oktober 2022 08:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
5 klub pastikan tiket 16 besar Liga Champions di mana klub Jerman, Spanyol hingga Italia kirim perwakilan. Copyright: © INDOSPORT
5 klub pastikan tiket 16 besar Liga Champions di mana klub Jerman, Spanyol hingga Italia kirim perwakilan.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan tim yang sudah terlebih dahulu mengamankan tiket 16 besar Liga Champions di mana klub Jerman dan Italia kirim perwakilan. 

Liga Champions adalah kompetisi sepak bola paling elite sebenua Eropa yang mana merupakan ajang yang paling diidam-idamkan setiap pemain top.

Terbagi dari delapan grup untuk babak fase grup, setidaknya ada dua tiket 16 besar yang bisa diamankan oleh empat tim yang berada dalam satu grup.

Mereka yang menghuni peringkat ketiga otomatis akan mendapatkan tiket ke babak penyisihan grup Liga Europa, sementara juru kunci otomatis pulang dengan tangan hampa.

Hingga pertandingan keempat usai, setidaknya sudah ada lima tim yang memastikan dirinya memegang tiket 16 besar.

Kelima tim tersebut yaitu Napoli, Manchester City, Bayern Munchen, Club Brugge, dan Real Madrid. Il Partenopei memang tengah beringas pada musim 2022/2023 ini, terbukti mereka menyapu bersih empat laga melawan Liverpool, Ajax Amsterdam dua kali, dan Rangers.

Begitu juga dengan Bayern Munchen, skuad asuhan Julian Nagelsmann ini juga mengantongi 12 poin di laga keempat sehingga sudah memastikan diri dahulu bisa lolos dari grup neraka yang dihuni Barcelona, Inter Milan, dan Viktoria Plzen.

Sementara itu, meski ditahan imbang 1-1 oleh Shakhtar Donetsk, Real Madrid bisa memastikan tiket ke 16 besar. Sisa dua laga akan jadi penentuan untuk memperebutkan status juara grup F. Begitu juga dengan Man City yang main imbang 0-0 lawan Copenhagen, tetapi tetap memastikan tiket ke fase knock out. 

Sejumlah besar tim kemungkinan bakal mengambil tiket 16 besar pada laga kelima mendatang. Klub, seperti Chelsea, Liverpool, dan Inter tampaknya begitu difavoritkan untuk bisa mengamankan tiket lolos pada laga berikutnya.

Berikut lima tim yang sudah lolos 16 Besar Liga Champions:

  • Bayern Munchen
  • Napoli
  • Club Bruggie
  • Manchester City
  • Real Madrid