Liga Champions

Hasil Liga Champions Tottenham vs Eintracht Frankfurt: Son Heung-Min Menggila, Lilywhites Berjaya

Kamis, 13 Oktober 2022 03:56 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Selebrasi Son Heung-ming pasca mencetak gol di laga Tottenham Hotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Selebrasi Son Heung-ming pasca mencetak gol di laga Tottenham Hotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga Liga Champions musim 2022/2023 antara Tottenham Hotspur vs Eintracht Frankfurt pada hari Kamis (13/10/22) dini hari WIB.

Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur ganti menjamu Eintracht Frankfurt dalam lanjutan Matchday ke-4 Liga Champions musim 2022/2023 di Tottenham Hotspur Stadium.

Pada laga sebelumnya, atau di Matchday ketiga, the Lilywhites berhasil menahan imbang Frankfurt di Deutsche Bank Park dengan skor kacamata 0-0.

Kali ini, Tottenham Hotspur mencoba meraih poin agar dapat lolos ke 16 besar Liga Champions musim ini. Sementara, Frankfurt pun harus mendapat poin demi bisa menjaga peluang lolos.

Frankfurt kemudian mampu mencetak gol pertama melalui gelandang asal Jepang, Daichi Kamada di menit ke-14 memanfaatkan umpan dari Sebastian Rode dan kemelut di depan gawang Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur yang tertinggal butuh waktu enam menit untuk menyamakan kedudukan, melalui penyerang Korea Selatan, Son Heung-Min yang melakukan kombinasi dengan Harry Kane sebelum menjebol gawang Frankfurt yang dikawal Kevin Trapp.

Pada menit ke-27, Tottenham Hotspur pun mendapatkan penalti dari wasit Carlos del Cerro Grande karena Harry Kane dilanggar oleh Kristijan Jakic di kotak penalti.

Tanpa ampun, Harry Kane mengeksekusi penalti yang mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Tottenham Hotspur atas Eintracht Frankfurt.

Tim asuhan Antonio Conte kembali menambah gol di menit ke-36 manakala Son Heung-Min mampu melepas tendangan voli hasil umpan dari Pierre-Emile Hojbjerg.

Hingga babak pertama usai, skor 3-1 jadi hasil pertandingan Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Eintracht Frankfurt.