Liga Indonesia

Liga 1 Ditunda, Bek Naturalisasi Asal Brasil Minta Persis Segera Berbenah

Kamis, 13 Oktober 2022 08:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pergerakan bek Persis Solo di Liga 1, Fabiano Beltrame (kiri), dikawal ketat bek Bali United, Haudi Abdillah. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pergerakan bek Persis Solo di Liga 1, Fabiano Beltrame (kiri), dikawal ketat bek Bali United, Haudi Abdillah. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek Persis Solo, Fabiano Beltrame, sabar menanti Liga 1 Indonesia jalan lagi. Baginya, momen jeda kompetisi ini jadi kesempatan Laskar Sambernyawa untuk berbenah.

Persis Solo menjadi salah satu tim yang meniadakan libur ketika kompetisi dihentikan sementara imbas Tragedi Kanjuruhan. Irfan Bachdim dkk. giat berlatih di Stadion UNS, lima hari dalam sepekan.

Keputusan Persis Solo untuk terus berlatih bisa dimengerti. Sebagai tim yang baru mengumpulkan 11 poin dari 11 pertandingan, Persis Solo harus banyak berbenah.

Keputusan Persis Solo untuk tetap berlatih disambut positif para pemain, termasuk Fabiano Beltrame. Bagi bek naturalisasi asal Brasil ini, jeda kompetisi harus dimanfaatkan dengan maksimal.

"Para pemain tetap semangat meski kita belum tahu kapan mulai bermain lagi. Penting bagi kita untuk kerja keras setiap hari," kata Fabiano, Selasa (11/10/22) sore.

"Kita pun bersyukur masih ada kerja, klub masih mau jalan untuk menanti hingga pertandingan kembali. Jadi, kondisi kita tidak boleh turun," lanjut Fabiano.

Pada jeda kompetisi ini, ada beberapa klub yang memutuskan untuk meliburkan tim. Dua di antaranya merupakan tim papan atas, Madura United dan Persija Jakarta.

Namun, situasi Persis Solo berbeda dengan Madura United dan Persija Jakarta. Kedua tim sudah berada di papan atas dan dalam persaingan merebut gelar. Sementara Persis Solo masih ada di papan bawah.

"Iya benar, mereka sudah di atas. Jadi buat kita yang masih di bawah ini harus kerja lebih keras. Mungkin juga mereka sudah memberikan program sendiri buat para pemainnya," ucap Fabiano.

"Tapi sebenarnya mau mereka kasih libur sehari atau sebulan, itu urusan mereka. Yang penting kita di sini tetap maksimal dan ikuti program dari pelatih agar kondisi lebih siap," imbuh Fabiano.