Liga Indonesia

Liga 1: Siap Dipakai, Proyek Lapangan Latihan Persija Hampir Rampung 100 Persen

Kamis, 13 Oktober 2022 07:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Khairul Imam Persija
Klub Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta terus menunjukkan perkembangan mengenai pembangunan training camp mereka baik lapangan indoor maupun lapangan outdoor. Copyright: © Khairul Imam Persija
Klub Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta terus menunjukkan perkembangan mengenai pembangunan training camp mereka baik lapangan indoor maupun lapangan outdoor.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta terus menunjukkan perkembangan mengenai pembangunan training camp mereka baik lapangan indoor maupun lapangan outdoor.

Persija Jakarta memang sedang membangun fasilitas training center yang terletak di Nirwana Park, Bojongsari Depok.

Dalam proyek tersebut, Persija Jakarta membangun lapangan indoor dan juga lapangan outdoor.

Dalam perkembangannya, pembangunan dua lapangan tersebut kini sudah hampir mencapai 100 persen. Hal ini diutarakan oleh Supervisi Proyek, Dasril Mahendra.

“Lapangan Indoor progressnya sudah 100 persen. Sekarang kami fokus dalam pembangunan kamar mandi, mushola, dan locker room," ucap Dasril.

"Sebab, ketiga ruangan ini menyambung satu sama lain. Pembangunan lainnya adalah kami sedang mengerjakan ruangan pelatih, ruangan fisioterapi, sedangkan di Lantai duanya akan menjadi tempat makan para pemain,” tambah Dasril.

Di luar itu, terlihat lapangan baru sudah menunjukkan progres yang lokasinya tepat di sebelah lapangan yang biasa digunakan Michael Krmencik cs untuk berlatih sehari-hari.

Namun, Dasril menjelaskan bahwa lapangan baru memerlukan waktu lagi sampai bisa digunakan.

“Untuk lapangan baru ini mempunyai ukuran 120 x 75 m dan menggunakan rumput zoysia japonica karena rumput ini memang cocok untuk iklim tropis."

"Tahapan penanaman rumput sudah selesai, kini butuh tiga bulan lagi untuk penguatan akar rumputnya. Setelah itu baru bisa dipakai,” tutup Dasril.