In-depth

3 Pelatih Jebolan Piala Dunia 2022 yang Cocok Gantikan Xavi di Barcelona, Siapa Saja?

Jumat, 14 Oktober 2022 19:34 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Albert Gea
Berikut tiga pelatih yang cocok untuk menggantikan Xavi Hernandez sebagai pelatih di Barcelona, setelah menyelesaikan tugas di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Berikut tiga pelatih yang cocok untuk menggantikan Xavi Hernandez sebagai pelatih di Barcelona, setelah menyelesaikan tugas di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pelatih yang cocok menggantikan Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona setelah menyelesaikan tugas di Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Xavi Hernandez baru-baru ini mendapat tekanan kuat dari para pendukung Barcelona usai menuai hasil kurang memuaskan.

Dari tiga pertandingan di Liga Champions 2022-2023, Barcelona gagal meraih kemenangan, sehingga membuat mereka turun ke peringkat ketiga klasemen Grup C.

Bahkan, Barcelona juga tak mampu mengalahkan Inter Milan yang notabene berada di peringkat ketujuh klasemen Liga Italia musim ini.

Sedangkan pasukan Xavi Hernandez yang berada di puncak klasemen Liga Spanyol, tak mampu memenangi laga kontra Inter Milan.

Tentu hasil tersebut turut membuat para pendukung Barcelona ikut naik pitam. Terlebih setelah Laporta harus mengaktifkan tuas ekonomi untuk mendaftarkan para pemainnya.

Berada di peringkat tiga dengan selisih tiga poin dari Inter Milan tentu bukan tempat yang aman bagi Barcelona.

Meskipun pada akhirnya Xavi Hernandez mampu memuncaki klasemen Liga Spanyol musim ini, tetapi terlempar ke Liga Europa bukanlah harapan bagi pendukung Barcelona.

Dengan hal tersebut, tentu situasi saat ini membuat Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona menjadi tidak aman.

Berikut INDOSPORT mengulas tiga pelatih yang cocok untuk menggantikan Xavi Hernandez sebagai pelatih di Barcelona, usai memenuhi tugas di Piala Dunia 2022.