Liga Champions

Rapor Jeblok di Liga Champions, Xavi: Barcelona Telah Berhasil

Jumat, 14 Oktober 2022 10:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku bahwa timnya telah berhasil, meski El Barca ditahan imbang Inter Milan, 3-3 dalam Liga Champions 2022/23. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku bahwa timnya telah berhasil, meski El Barca ditahan imbang Inter Milan, 3-3 dalam Liga Champions 2022/23.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku bahwa timnya telah berhasil, meski El Barca ditahan imbang Inter Milan, 3-3 dalam Liga Champions 2022/23.

Padahal, pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Spotify Camp Nou, markas Barcelona, di mana mereka tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Kendati demikian, tim besutan Xavi Hernandez tidak mampu meraih hasil maksimal dengan memenangkan laga melawan Inter.

Hasil tersebut juga membuat tim yang berjuluk La Blaugrana tersebut gagal menempel ketat pemuncak klasemen Grup C Liga Champions musim ini.

Pasalnya, dari empat pertandingan yang telah dilakoni, Barcelona telah kalah 2 kali, 1 kali menang, dan menelan kekalahan sekali.

Meski kesempatan antara El Barca dan Inter Milan masih. Namun, Il Nerazzurri lebih diuntungkan. Mengingat, tim asal Liga Italia tersebut telah menorehkan 7 poin.

Sehingga, langkah Barcelona ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23 lebih terjal. Karena mereka harus menang di dua laga terakhir, dengan catatan Inter terjegal di sisa pertandingan yang ada

Kendati demikian, Xavi malah membuat pernyataan yang membingungkan dengan menyebut bahwa timnya telah berhasil.

“Saya sedih dan marah. Saya minta maaf karena itu kesalahan semua orang, kami telah berusaha untuk tidak kalah, dan itu berhasil,” ujar Xavi dikutip dari akun Twitter Fabrizio Romano.

Di sisi lain, Xavi Hernandez juga menjelaskan jika dengan kualitas seperti ini, Barcelona tidak layak berada di Liga Champions 2022/23.