Bola Internasional

Bertengkar dengan Teman Sendiri, Ini 5 Pemain yang Langsung Disingkirkan oleh Timnya

Jumat, 14 Oktober 2022 14:59 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Pemain Burnley, Joey Barton. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Pemain Burnley, Joey Barton.

INDOSPORT.COM - Sepak bola merupakan olahraga keras karena penuh risiko, termasuk dengan perkelahian. Tidak hanya kepada pemain lawan, tetapi ada pula yang berkelahi dengan rekan setim.

Akibatnya, pihak tim harus menindak agar kejadian serupa tidak terulang lagi. Ada berbagai hukuman yang bisa dilakukan pihak tim.

Salah satu hal yang paling besar adalah dengan mengeluarkan pemain tersebut, baik itu dipinjamkan ke tim lain atau bahkan menjualnya secara permanen.

Berikut lima pemain yang dijual usai bertengkar dengan rekan setimnya.

Graeme Hogg vs Craig Levein

Pada Agustus 1994, Hearts melakukan pertandingan persahabatan melawan Raith Rovers. Sayangnya, laga itu tidak benar-benar jadi laga 'persahabatan'.

Di laga itu, Rovers lebih dulu unggul 0-1 dan nyaris menggandakan golnya. Beruntung, serangan dari Rovers masih menyamping dari mistar gawang.

Meski tidak kebobolan kedua kalinya, tetapi dua pemain Hearts, Hogg dan Levein, saling menuduh siapa yang harusnya menjaga pemain Rovers agar tak kecolongan gol lagi.

Keduanya pun tak bisa menahan emosinya dan pada akhirnya wasit memberi kartu merah kepada Hogg dan Levein.

Akibat perkelahian itu, Levein dicopot dari jabatan kapten Hearts dan diskors 12 pertandingan, sedangkan Hogg diskors 10 pertandingan.

Tak hanya itu, Hearts akhirnya memisahkan keduanya, di mana Levein masih bertahan di klub, tetapi Hogg dijual ke Notts County di musim berikutnya.