Piala Dunia 2022

Demi Timnas Inggris di Piala Dunia, Gareth Southgate Diminta Buang Harry Maguire

Jumat, 14 Oktober 2022 08:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Hannah Mckay
Menjelang Piala Dunia 2022, Gareth Southgate mendapat saran untuk mencari pengganti Harry Maguire di skuad Timnas Inggris. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Menjelang Piala Dunia 2022, Gareth Southgate mendapat saran untuk mencari pengganti Harry Maguire di skuad Timnas Inggris. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Menjelang Piala Dunia 2022, Gareth Southgate mendapat saran untuk mencari pengganti Harry Maguire di skuad Timnas Inggris.

Piala Dunia 2022 sebentara lagi akan bergulir, beberapa tim dikabarkan telah melakukan persiapan mereka untuk menghadapi turnamen antar negara paling bergengsi di dunia itu.

Salah satunya adalah Inggris. Sempat jeblok saat tampil di UEFA Natioan League, kini Timnas Inggris diharapkan untuk mampu bangkit di Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi, pada gelaran UEFA Nations League 2022 yang lalu, Timnas Inggris harus rela terdegradasi ke divisi B karena hanya menempati dasar klasemen selama turnamen berlangsung.

Hal itu tentu menjadi pukulan telak sebab Inggris sendiri selama ini menjadi kiblat dari sepak bola yang ada di seluruh dunia.

Terlepas dari itu, kini Timnas Inggris dihadapkan pada keadaan untuk bisa bangkit di gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar nanti.

Saran dari berbagai pihak agar Timnas Inggris mampu bangkit pun muncul. Salah satunya dari legenda Manchester United, Gary Neville.

Melansir dari Sky Sports, Garry Neville bahkan menyarankan kepada Gareth Southgate agar membuang Harry Maguire dari skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022.

Saran tersebut juga tanpa alasan mengingat peran yang ditunjukkan Harry Maguire selama ini dirasa juga tidak maksimal ditambah cedera yang ia alami.